x

Siapa Danilho Doekhi? Bek Bundesliga yang Jadi Rebutan Inter Milan dan Napoli

Senin, 24 April 2023 21:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek top Liga Jerman (Bundesliga), Danilho Doekhi, menjadi rebutan Inter Milan dan Napoli menjelang bursa transfer akhir musim. Siapakah sosok sang pemain tersebut? REUTERS-Piroschka Dari Wow

INDOSPORT.COM - Bek top Liga Jerman (Bundesliga), Danilho Doekhi, menjadi rebutan Inter Milan dan Napoli menjelang bursa transfer akhir musim. Siapakah sosok sang pemain tersebut?

Inter Milan dan Napoli menjadi dua klub Liga Italia yang diyakini bakal bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Inter Milan dan Napoli adalah dua tim yang sama-sama ingin berniat untuk memperkuat barisan belakang.

Meskipun Napoli masih menduduki takhta puncak klasemen Liga Italia 2022-2023, dengan perolehan poin sebanyak 78 poin.

Napoli terhitung memiliki selisih 17 poin dengan Lazio yang menempati urutan ke-2 klasemen Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Il Partenopei, julukan Napoli, juga baru kebobolan sebanyak 21 gol. Catatan itu menjadikan Napoli sebagai tim yang kemasukan paling sedikit di Liga Italia musim ini, sama seperti Lazio.

Namun, Napoli masih merasa kurang puas dengan penampilan lini pertahanannya. Terlebih lagi, usai disingkirkan oleh AC Milan dari Liga Champions.

Baca Juga

Di sisi lain, Inter Milan memiliki evaluasi di barisan belakang, karena mereka tenggelam di peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Ditambah lagi, isu kepergian Milan Skriniar dari Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas semakin kencang berhembus.

Oleh sebab itu, Inter Milan dan Napoli memperebutkan Danilho Doekhi. Lantas, siapakah sosok bek yang menjadi rebutan dua nama besar di Liga Italia tersebut?

Baca Juga

1. Siapa Danilho Doekhi?

Para pemain Union Berlin pasca laga kontra Borussia Dortmund (16/10/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Danilho Doekhi merupakan sosok pemain yang saat ini memperkuat klub Liga Jerman, yakni Union Berlin.

Union Berlin mendatangkan Danilho Doekhi dari Vitesse pada 1 Juli 2022 dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Kendati demikian, Danilho Doekhi menjadi pemain yang selalu menjadi pilihan utama dari pelatih Union Berlin, Urs Fischer. Tercatat, dia memainkan sebanyak 31 penampilan di musim ini.

Selain itu, Danilho Doekhi telah mengoleksi 5 gol dan 2 assist. Bahkan, dirinya pernah mempersembahkan Liga Belanda U-19 dan Liga 2 Belanda U-21 ketika masih membela Ajax Amsterdam.

Melansir dari Sempre Inter, Danilho Doekhi dinilai sebagai bek yang menjadi sosok campuran dari John Terry dan Ricardo Carvalho.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari kelebihan Danilho Doekhi dalam kemampuan melakukan duel di udara melawan striker lawan.

Bahkan, Danilho Doekhi dianggap memiliki lompatan yang sama dengan pemain NBA, Joel Embiid. Keadaan itu juga diungkapkan oleh agen sang pemain, Seraino Dalgliesh.

Baca Juga

"Saya suka menganggapnya sebagai campuran John Terry dan Ricardo Carvalho hanya saja jauh lebih tinggi," ungkap Dalgliesh dikutip dari Sempre Inter.

"Dia bagus dalam menguasai bola, sangat kuat dalam situasi 1 v 1 bertahan, dan dia tak terbendung di udara," tambah agen Danilo Doekhi tersebut.

"Tes menunjukkan bahwa lompatan vertikal Danilho lebih tinggi dari pemain NBA(,) Joel Embiid," pungkas Seraino Dalgliesh.

Baca Juga

Sumber: Sempre Inter

Bursa TransferInter MilanNapoliUnion BerlinBerita Bursa TransferDanilho Doekhi

Berita Terkini