x

Striker Papua Ini Ungkap Alasan Bisa Singkirkan Pemain 'Senior' di Timnas U-22

Senin, 24 April 2023 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Persik Kediri, Jeam Kelly Sroyer terpilih masuk skuad ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain Persik Kediri, Jeam Kelly Sroyer terpilih masuk skuad ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Dia adalah pemain debutan yang singkirkan sejumlah nama tenar.

Kelly dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk ikut seleksi setelah tampil apik bersama Persik di Liga 1. Dia mainkan 21 laga sejak musim lalu dengan catatan dua gol.

Terpilihnya Kelly ke skuad utama Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 besutan Indra Sjafri memang cukup mencuri perhatian.

Pasalnya, dia bisa singkirkan sejumlah pemain depan langganan Timnas seperti Sutan Zico, Rendy Juliansyah bahkan Ramai Rumakiek yang sudah pernah bermain di Timnas senior.

Disinggung hal tersebut, Kelly mengatakan ada kelebihan dari dirinya yang dilihat pelatih Indra Sjafri. Secara kualitas, pemain 20 tahun itu menyebut dirinya sama dengan pemain lain.

Baca Juga

"Kalau menurut saya kerja keras yang membuat kita berbeda. Kalau untuk kualitas, saya rasa kita semua sama," ujar Kelly.

"Tapi, untuk membedakan siapa yang baik, mungkin hanya kerja keras," imbuhnya.

Baca Juga

Kendati baru pertama kali ke Timnas, Kelly mengaku tidak mengalami kendala. Adaptasi berjalan lancar dengan pemain lain dan juga tim pelatih.

Pemain asal Papua itu juga nyaman dengan pelatih Indra Sjafri. Juru taktik 60 tahun itu disebutnya punya kharisma tersendiri yang membuat pemain nyaman dilatih dan bekerja sama.

"Awal-awal, begitu pertama kali dipanggil dan dengar tim dilatih coach Indra Sjafri saya senang karena dulu hanya bisa melihat coach. Tapi, sekarang bisa dilatih langsung oleh coach Indra," tutur Kelly.

"Coach indra sosoknya sangat dermawan, rendah hati, dan baik," lanjutnya.

Baca Juga

1. Makin Intens Mendekati SEA Games 2023

Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023.

Terkait persiapan ke SEA Games 2023, Kelly menjelaskan tim pelatih mulai intens memberikan latihan taktik dan strategi. Pasalnya, laga pertama akan dimainkan pada 29 April mendatang.

Namun, dia menegaskan semua lawan di SEA Games tidak akan mudah. Timnas U-22 harus fokus dan kerja kers hingga peluit akhir berbunyi.

"Intensitas latihan kita dua hari ini lumayan tinggi untuk persiapan diri ke SEA Games karena menurut saya semua lawan kita berat sih, tidak ada yang ringan," tutupnya.

Pada SEA Games 2023, Timnas U-22 berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Pertandingan perdana dijadwalkan pada 29 April melawan Filipina. 

Baca Juga

Sebelum berangkat ke SEA Games 2023, Timnas U-22 telah lakoni tiga kali uji coba. Skuad Garuda bermain imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC, kalah 1-2 dari Lebanon U-23 dan menang 1-0 atas Lebanon U-23. 

Indra SjafriBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Jeam Kelly SroyerSEA Games 2023

Berita Terkini