x

Tikung Man United, Arsenal Labeli Wonderkid Spanyol dengan Mahar Fantastis

Senin, 24 April 2023 23:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, harus menikung wonderkid Spanyol dari Manchester United dengan mahar fantastis.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, harus menikung wonderkid Spanyol dari Manchester United dengan mahar fantastis.

Wonderkid Spanyol yang dimaksud membuat Arsenal rela melabeli mahar fantastis adalah gelandang Celta Vigo, Gabriel Veiga.

Gabriel Veiga sebelumnya menjadi salah satu target utama Manchester United untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Man United sedang membutuhkan pemain baru yang menempati lini tengah, terutama gelandang serang.

Oleh sebab itu, nama Gabriel Veiga berada di list teratas pemain yang ingin diboyong Manchester United ke Old Trafford pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Baca Juga

Pasalnya, Gabriel Veiga merupakan salah satu pemain yang dianggap sesuai dengan kebutuhan Man United saat ini.

Terbukti, gelandang berpaspor Spanyol tersebut selalu menjadi andalan pelatih Celta Vigo, yakni Carlos Carvalhal.

Baca Juga

Terlebih lagi, Manchester United akan melepaskan satu di antara Christian Eriksen, atau Bruno Fernandes di bursa transfer akhir musim nanti.

Kendati demikian, Man United diyakini akan kerepotan dalam usaha memboyong Gabriel Veiga dari Celta Vigo ke Old Trafford.

Bahkan, Arsenal dilaporkan harus merogoh kocek yang sangat besar untuk memenangkan perburuan Gabriel Veiga dari Manchester United di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Arsenal Dilabeli Gabriel Veiga dengan Mahar Fantastis

Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Meskipun Arsenal memiliki beberapa gelandang serang berkualitas seperti Martin Odegaard, Granit Xhaka, Emile Smith Rowe, dan Fabio Viera.

Namun, Arsenal masih membutuhkan gelandang baru untuk menggantikan peran Granit Xhaka, mengingat pemain Swiss tersebut sudah mulai tua.

Terlebih lagi, Gabriel Veiga dinilai lebih memiliki jam terbang tinggi dibandingkan dengan Emile Smith Rowe dan Fabio Viera.

Terbukti, Gabriel Veiga telah mencatatkan 32 penampilan bersama dengan Celta Vigo di semua kompetisi musim ini.

Selain itu, Gabriel Veiga tercatat telah mencetak 9 gol dan 4 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni Celta Vigo di semua ajang.

Baca Juga

Catatan itu dinilai impresif mengingat Gabri Veiga baru bergabung dengan tim senior Celta Vigo pada  1 Juli 2022 lalu.

Melansir dari Diario as, Celta Vigo akan senang apabila Arsenal mampu memenuhi permintaan mahar Gabriel Veiga dengan biaya 35 juta poundsterling.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir mencapai Rp649 miliar tersebut dirasa cukup untuk memboyong Gabriel Veiga dari Celta Vigo.

"Klub Spanyol (Celta Vigo) dilaporkan menginginkan bayaran sebesar £ 35 juta untuk berpisah dengan Gabriel Veiga," dikutip dari Diario as.

"Celta Vigo akan senang menerima tawaran sebesar itu dari Arsenal untuk salah satu talenta muda terbaik mereka," lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Diario as

Bursa TransferManchester UnitedSpanyolArsenalCelta VigoBerita Bursa TransferGabri Veiga

Berita Terkini