x

Total Coret 10 Pemain, Dewa United Beri Kode Rombak Total Skuad Musim Depan

Selasa, 25 April 2023 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dewa United kembali mengumumkan pencoretan pemain pasca berakhirnya Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali mengumumkan pencoretan pemain pasca berakhirnya Liga 1 2022/23. Setelah melepas delapan pemain lokal, kini tim Tangsel Warrior melepas dua pemain senior.

Dua pemain terbaru yang dilepas Dewa United adalah Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi. Keduanya sudah habis kontrak dan tidak diperpanjang oleh manajemen. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kedua pemain tersebut. Jajang dan Rishadi didoakan sukses di klub berikutnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Jajang dan Fauzi atas dedikasinya selama ini. Mereka adalah bagian penting tim sejak Liga 2 2021 lalu dan semoga sukses untuk keduanya di karier selanjutnya,” katanya. 

Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi bergabung dengan skuad Dewa United pada tahun 2021 lalu atau sejak tim ini berdiri (diakusisi dari Martapura FC). Keduanya berperan besar mengantarkan tim promosi ke Liga 1 pada 2022. 

Baca Juga

Atas kontribusinya tersebut, keduanya pun dipertahankan pada kompetisi Liga 1 2022/23 lalu. Tapi, baik Jajang maupun Rishadi minim menit bermain. 

Jajang Sukmara total tampil sebanyak 12 laga pada Liga 1 2022 dengan catatan 1 assist dalam 807 menit. Sedangkan Rishadi Fauzi hanya bermain sebanyak delapan laga atau 80 menit tanpa gol dan assist.

Baca Juga

Sebelum mendepak Jajang Sukmara dan Rishadi Fauzi, Dewa United telah mencoret delapan pemain lokal. Mereka adalah Syaiful Syamsuddin, Mukthi Alhaq, Suhandi, Sugeng Efendi, Mohamad Rifaldi, Muhammad Ridwan, Prince Parrick Kallon dan Natanael Siringoringo. 

Empat nama dilepas permanen, sedangkan empat nama lainnya dikembalikan ke klub masing-masing karena masa pinjaman telah berakhir.

Setelah melepas 10 pemain, Dewa United belum menunjukan pergerakan di bursa transfer. Belum ada rumor, terutama pemain lokal yang diisukan merapat ke tim asuhan Jan Olde.

Baca Juga

Sebaliknya, striker asing, Karim Rossi sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta dan Persita Tangerang. Pemain asal Swiss itu mainkan 29 laga di Liga 1 musim ini dengan catatan sembilan gol dan empat assist.


1. Dewa United Rombak Besar-besaran

Dewa United kembali mengumumkan pencoretan pemain pasca berakhirnya Liga 1 2022/23.

Untuk pemain asing, Dewa United sempat dikaitkan dengan mantan penyerang Liverpool, Daniel Sturridge. Pemain asal Inggris itu kini berstatus tanpa klub.  

Dengan banyaknya pemain yang dilepas, disinyalir Dewa United akan melakukan perombakan besar-besaran untuk musim depan. Pelatih Jan Olde Riekerink nampaknya diberikan kebebasan mencari pemain sesuai kebutuhan.

Saya akan menganalisa tim ini untuk musim depan. Saya berharap kami bisa membangun tim yang lebih kuat,"  ujarnya.

Baca Juga

Jan Olde punya target lain sebelum Liga 1 2023/2024 digulirkan. Mantan pelatih Galatasaray itu berharap bisa dengan maksimal menerapkan filosofi sepak bolanya di Dewa United FC.

Liga IndonesiaLiga 1Dewa United FCArdian Satya Negara

Berita Terkini