x

Selangkah Lagi Latih Chelsea, Pochettino Bawa Secercah Harapan Buat Lukaku

Rabu, 26 April 2023 16:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea sebagai juru latih yang baru diyakini akan memberi secercah harapan bagi striker pinjaman Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Mauricio Pochettino ke Chelsea sebagai pelatih baru diyakini akan memberi secercah harapan bagi striker pinjaman Inter Milan, Romelu Lukaku.

Hal tersebut diklaim oleh surat kabar The Telegraph bahwa Pochettino akan melanjutkan keinginan Graham Potter soal masa depan Romelu Lukaku di Chelsea.

Pochettino sendiri saat ini jadi sosok yang paling difavoritkan untuk ditunjuk Chelsea sebagai pelatih baru, menggantikan Frank Lampard yang gabung lagi sebagai manajer interim.

Petinggi Chelsea menilai bahwa Mauricio Pochettino akan menjadi sosok yang tepat untuk memaksimalkan potensi dari bakat muda mereka sekaligus menantang gelar musim depan.

Namun, Mauricio Pochettino ingin melakukan perombakan skuad setelah diresmikan sebagai pelatih Chelsea. Salah satu keputusannya nanti berkaitan dengan nasib Lukaku.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2021 setelah didatangkan dari Inter Milan dengan biaya rekor 97,5 juta pounds.

Akan tetapi, penyerang asal Belgia itu gagal menunjukkan tajinya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia hanya mencetak delapan gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Baca Juga

Diperparah dengan hubungan Lukaku dengan Tuchel yang rusak alhasil Chelsea memulangkan sang pemain ke Inter Milan dengan skema pinjaman setahun kemudian.

Akan tetapi, situasi Chelsea saat ini dalam posisi genting. Setelah merekrut Tuchel dan menunjuk Graham Potter sebagai penggantinya tidak membuat situasi klub membaik.

Chelsea tampaknya juga akan berpisah dengan Pierre-emerick Aubameyang. Hengkangnya mantan striker Arsenal ini bakal membuat The Blues kekurangan opsi striker tajam pada musim depan.

Baca Juga

1. Pochettino Ingin Selamatkan Karier Lukaku

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Di sisi lain, kehidupan Romelu Lukaku selama peminjaman di Inter Milan berbeda jauh dengan periode saat dia membantu tim memenangkan gelar juara Liga Italia.

Pemain 24 tahun tersebut baru mencetak lima gol dalam 19 penampilannya yang baru dimulau di tengah musim setelah dilanda cedera selama enam bulan.

Catatan ini membuat Inter Milan yang kini diasuh Simone Inzaghi tidak puas. Alhasil, Inter memutuskan tidak akan memperpanjang masa pinjaman sang pemain.

Bahkan, CEO Inter, Beppe Marotta, sudah mengkonfirmasi bahwa timnya akan memulangkan sang pemain ke klub Liga Inggris tersebut pada akhir musim ini.

Dengan kembali ke Chelsea, maka masa depan Lukaku nantinya akan berada di tangan Pochttino, yang juga merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Dilansir Sport Mirror, Pochettino ingin memberikan ‘nafas kehidupan’ lagi untuk karier Lukaku yang sempat meredup dalam setahun terakhir.

Pochettino tentunya menyadari bahwa Lukaku tidak boleh disia-siakan begitu saja mengingat sang pemain berstatis pemain termahal sepanjang masa.

Baca Juga

Lukaku sendiri memiliki banyak pengalaman di kompetisi Liga Inggris. Dirinya mampu mengemas 121 gol bersama Chelsea, West Brom, Manchester United dan Everton.

Meski demikian, Pochettino bakal kesulitan membujuk Lukaku pulang ke Chelsea karena sang pemain secara terbuka ingin terus bertahan di Inter Milan.

 “Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para penggemar dan saya selalu berusaha memberikan segalanya untuk Inter karena memberi saya kesempatan untuk menang dua tahun lalu,”kata Lukaku.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuMauricio PochettinoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini