x

Ketok Palu! Ancelotti Akan Jual Biang Kerok Kekalahan Real Madrid dari Girona

Kamis, 27 April 2023 07:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Carlo Ancelotti akan jual biang kerok kekalahan Real Madrid atas Girona di laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga), Andriy Lunin.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti akan jual biang kerok kekalahan Real Madrid dari Girona di laga lanjutan Liga Spanyol (LaLiga), Andriy Lunin.

Bermain di markas Girona, Stadion Montilivi, pada Kamis (26/04/23) dini hari WIB, Real Madrid secara mengejutkan digilas dengan skor 2-4 di laga lanjutan Liga Spanyol.

Empat gol Girona ke gawang Real Madrid semuanya diborong oleh oleh Valentin Castellanos, kemudian El Real mencetak dua gol lewat Vinicus Junior dan Lucas Vazquez.

Menurut Opta, ternyata penampilan luar biasa dari striker Girona, Valentin Castellanos, membuatnya mampu mencetak sejarah.

Catellanos menjadi pemain pertama pada abad ke-21 yang berhasil melesatkan empat gol ke gawang Real Madrid di Liga Spanyol.

Baca Juga

Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, cukup kecewa dengan kekalahan memalukan dari Girona dan pelatih berpaspor asal Italia itu hanya bisa meminta maaf pada para fans.

"Laga ini tidak mewakili Real Madrid. Kami minta maaf, tapi kami harus menatap ke depan,” ujar Ancelotti dilansir dari 90 Min.

Baca Juga

"Sulit memang, tetapi mudah untuk dijelaskan. Kami tidak sekuat laga terakhir. Kurangnya komitmen membuat kami menyia-nyiakan terlalu banyak transisi.”

“Dengan bola, kami memulai dengan baik, tetapi tanpa bola, kami juga kehilangan banyak ruang,” terang Carlo Ancelotti.

Sementara itu, Carlo Ancelotti kabarkan akan menjual biang kerok kekalahan Real Madrid atas Girona, di laga lanjutan Liga Spanyol, Andriy Lunin.

Baca Juga

1. Performa Buruk Lunin Jadi Sorotan

Andriy Lunin, kiper Real Madrid. Foto: REUTERS/Aleksandra Szmigiel

Kiper cadangan Real Madrid, Andriy Lunin, menjadi sorotan publik setelah Real Madrid dipermalukan Girona 2-4.

Andriy Lunin mengemban tugas berat menjaga gawang Real Madrid menggantikan Thibaut Courtois yang menderita diare sebelum laga.

Kiper berusia 24 tahun itu memang tak bisa disalahkan secara langsung dengan semua gol itu, tetapi dia sendiri kemasukan empat gol dari total lima tembakan ke gawang.

Lunin bahkan juga tidak bisa memainkan bola dengan kakinya layaknya penjaga gawang modern saat ini yang kian membuat Carlo Ancelotti pusing tujuh keliling.

Memang tak adil bila membandingkan Courtois dengan Lunin mengingat eks kiper Chelsea ini selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar karena kemampuan ciamiknya.

Baca Juga

Diaro AS melaporkan bahwa Lunin sudah kebobolan 13 gol dalam 12 penampilan bersama El Real musim 2022/2023 ini saat Courtois cedera.

Kontrak kiper asal Ukraina itu akan berakhir pada 2024 mendatang sehingga ia harus segera mengambil keputusan akan mencari petualangan baru akan terus menjadi kiper pelapis Courtois.

Baca Juga

Real Madrid akan menjual sang penjaga gawang pada bursa transfer musim panas 2023 nanti apabila ia memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya.

Terlebih lagi, Carlo Ancelotti dilaporkan sudah tidak percaya lagi dengan Andriy Lunin yang membuatnya bisa segera diusir dari Santiago Barnebeu.

Jika benar demikian, Real Madrid diperkirakan akan memburu kiper baru lagi pada bursa transfer setelah mereka berhasil mendepak Andriy Lunin dari Santiago Barnebeu.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolGirona

Berita Terkini