x

Liga Inggris: Dibantai Manchester City, Mikel Arteta Akui Arsenal Kalah Level

Kamis, 27 April 2023 07:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta baru saja pusing seusai anak asuhnya jadi bulan-bulanan Manchester City di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League). Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta baru saja pusing seusai anak asuhnya jadi bulan-bulanan Manchester City di pekan ke-33 Liga Inggris (Premier League).

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Arsenal baru saja tersaji di Stadion Etihad pada Kamis (27/04/23) dini hari WIB.

Duel bertajuk big match Liga Inggris tersebut sukses dimenangkan oleh Manchester City besutan Pep Guardiola dengan skor telak 4-1.

Empat gol Manchester City ke gawang Arsenal dicetak melalui aksi Kevin De Bruyne (7',54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5').

Kemudian The Gunners hanya mencetak satu gol hiburan ke gawang tuan rumah lewat sepakan Rob Holding pada menit ke-86.

Baca Juga

Meski menang, Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan torehan 73 poin dari 31 pertandingan.

Sedangkan pasukan Arteta masih di posisi puncak klasemen Premier League dengan koleksi 75 poin dari 33 penampilan.

Akan tetapi, tim besutan Pep Guardiola berpeluang besar untuk mengkudeta The Gunners lantaran baru bermain 31 kali. Mereka juga unggul selisih 13 gol dari sang pemuncak klasemen.

Setelah pertandingan selesai, pelatih Arsenal yaitu Mikel Arteta langsung buka suara. Ia menyebut kalau anak asuhnya kalah level dengan Erling Haaland dkk.

Baca Juga

Mikel Arteta mengakui kalau Arsenal level permainannya telah mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir. Hal ini terbukti setelah mereka gagal menang dalam empat laga beruntun.

Sejak pekan ke-30 Liga Inggris 2022-2023, Arsenal telah puasa kemenangan. Mereka ditahan Liverpool (2-2), West Ham United (2-2), Southampton (2-2) dan terakhir dibantai Manchester City 1-4.

Baca Juga

1. Arsenal Kalah Level dari Man City

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

"Anda harus menerima tim yang lebih baik memenangkan pertandingan. Cara kami memulai, kami tidak melakukan dasar-dasarnya dengan benar, kami tidak bersaing dengan cara yang benar," ujar Mikel Arteta dilansir dari BBC.

“Kami harus berkaca dan bersikap fair (mengakui kekuatan lawan). Ketika tim itu (Man City) bermain di level seperti itu, sangat sulit untuk (kami) bertahan."

"Kami tidak berada di level kami. Ini masalah. Saat Anda berjuang untuk gelar," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Mikel Arteta menegaskan kalau anak asuhnya akan segera bangkit. Apalagi Arsenal masih memiliki peluang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris dan meraih gear juara.

Baca Juga

“Kami telah melakukannya (bertengger di puncak) selama sembilan setengah bulan. Kami tidak akan membuangnya karena kami cuma kehilangan satu pertandingan. Kami harus mengeluarkan semua (kemampuan) pemain kami,” tegas Arteta.

Baca Juga

Sementara itu, Arsenal sendiri tinggal menyisakan lima pertandingan di Liga Inggris 2022-2023. Setelah duel melawan Manchester City yang masih punya tujuh tabungan pertandingan, The Gunners akan diadang laga berat lainnya.

Pada pekan mendatang, Arsenal bakal bersua Chelsea. Setelah itu, mereka akan ditantang tim sultan baru Liga Inggris yakni Newcastle United.

Baca Juga

Sumber: BBC

Premier LeagueArsenalManchester CityMikel ArtetaKevin De BruyneJohn StonesLiga InggrisRob HoldingErling Braut Haaland

Berita Terkini