x

Klausul Unik Barcelona, Gavi Jadi Sangat Mungkin Hengkang ke Chelsea?

Jumat, 28 April 2023 02:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT.COM – Klausul menarik dibuat klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona demi menyiasati krisis keuangan yang melanda belakangan ini.

Barcelona terus mencari siasat demi bisa memainkan skuad terbaik untuk mengarungi kompetisi Liga Spanyol musim 2023/2024 mendatang.

Pasalnya, Barcelona belakangan tengah mengalami kesulitan keuangan, sehingga harus menunda untuk mendaftarkan pemainnya di Liga Spanyol.

Salah satu kasus terjadi pada pemain muda jebolan akademi Blaugrana, Gavi yang sempat ditunda perpanjangan kontraknya dan tak masuk skuad utama.

Hal tersebut kemudian membuat Gavi diisukan akan bergabung ke klub lain, seperti Chelsea yang dikabarkan akan melontarkan tawaran serius,

Baca Juga

Gavi pun diisukan akan bergabung ke Chelsea, seiring dengan kemungkinan bergabungnya Luis Enrique sebagai pelatih.

Hanya saja, selepas Enrique menolak, Gavi kemudian diisukan akan bertahan dengan Barcelona dan akan meneken kontrak baru.

Baca Juga

Barcelona sendiri kini dalam posisi dilema, mengingat mereka tak bisa mendaftarkan pemain, mengingat ada batas total gaji pemain yang ditetapkan operator Liga Spanyol.

Kabarnya, tim asuhan Xavi Hernandez masih kesulitan memenuhi hal tersebut, sehingga mereka tak bisa mendaftarkan pemain baru.

Namun demikian, Barcelona kabarnya punya siasat jitu untuk mengatasi masalah mereka yang berbenturan dengan peraturan operator kompetisi.

Baca Juga

1. Klausul Khusus Barcelona

Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

Dilansir dari Barca Blaugranes, Barcelona dikabarkan akan memberikan klausul khusus pada para pemain yang tak bisa didaftarkan karena batas gaji tim di Liga Spanyol.

Klausul tersebut adalah garansi Barcelona untuk meminjamkan pemain yang tak bisa didaftarkan ke klub lain.

Kondisi ini setidaknya bisa mengakhiri polemik soal bagaimana Barcelona mengatur para pemain yang tak terpakai.

Tak hanya itu, Barcelona bisa meringankan beban gaji, mengingat klub peminjam juga akan dibebani gaji pemain yang diambil.

Kondisi ini memungkinkan klub seperti Chelsea meminjam Gavi yang bisa saja dipakai lebih dahulu sebelum dibeli secara permanen.

Baca Juga

Selain itu, Barcelona sendiri juga sulit menjual pemain, mengingat mereka memberikan klausul pelepasan yang terlalu tinggi pada pemainnya.

Di sisi lain, para pemain Barcelona justru tak mau menurunkan gajinya demi membuat klub bisa mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Liga Spanyol sendiri belakangan memiliki aturan yang sangat rigid soal gaji pemain dan sulit dipenuhi Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona juga berada dalam pantauan, mengingat mereka jor-joran mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, Barcelona masih tetap lolos dari pantauan kebijakan FFP dan masih melenggang di kompetisi Liga Spanyol.

Sumber: Barca Blaugranes

Baca Juga
ChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ItaliaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolGavi

Berita Terkini