x

Persiapan Musim Baru, Borneo FC Resmi Lepas 7 Pemain

Jumat, 28 April 2023 10:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Borneo FC bergerak cepat lakukan persiapan jelang Liga 1 2023/24 berupa evaluasi pemain dan perubahan dalam skuat dengan melepas tujuh pemain.

INDOSPORT.COM - Borneo FC bergerak cepat lakukan persiapan jelang Liga 1 2023/24. Salah satunya adalah evaluasi pemain dan perubahan dalam skuat dengan melepas tujuh pemain.

Usai berakhirnya Liga 1, Borneo FC lantas tidak memperpanjang kontrak tujuh pemain. Mereka yang dilepas adalah Wahyudi Hamisi, Wildansyah, Jonathan Bustos, Dwi Kuswanto, Ambrizal Umanailo, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu dan Shahar Ginanjar.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah diberikan para pemain tersebut. Mereka bisa bantu Pesut Etam finish di empat besar klasemen akhir Liga 1 2022.

"Kami ucapkan banyak terima kasih buat mereka yang sudah berjuang bersama selama ini, semoga mereka bisa sukses di perjalanan karier berikutnya," ujarnya.

Para pemain yang dilepas sejatinya punya menit bermain yang cukup di Borneo FC. Namun, manajemen dan pelatih sepakat untuk melakukan perubahan dan akan mengorbitkan pemain muda. 

Baca Juga

Untuk menambal posisi yang ditinggalkan tujuh pemain tersebut, manajemen Borneo FC telah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain.  Dalam waktu dekat, tim akan merilis daftar pemain rekrutan baru.

"Ditunggu saja secara official siapa pemain baru kita untuk musim depan, mohon doanya semoga semua berjalan lancar dan demi raihan prestasi lebih musim depan," ujar Nabil Husein.

Baca Juga

Menurut Nabil Husein, gambaran kekuatan Borneo FC pada musim depan, tak akan banyak mengalami perubahan. Sebagian besar pemain akan dipertahankan. Acuannya jelas, para pemain mampu membawa tim tampil apik di Liga 1 2022/23.

“Kalau bicara berapa persen pemain dipertahankan untuk musim depan, saya katakan sebagian besar dari mereka akan bertahan. Tapi memang ada pemain yang kontraknya akan berakhir pada awal Mei nanti,” jelas Nabil.

Baca Juga

1. Pieter Huistra Bertahan, Nabil Siap Kontrak Pemain Baru

Mantan kepala pelatih FC Groningen Pieter Huistra (Belanda).

Meski tak menyebut apakah identitas pemain apakah asing atau lokal, tapi Nabil mengatakan akan menyodorkan kontrak baru pada pemain yang dipertahankan, saat kontrak mereka kedaluarsa pada Mei nanti.

Soal apakah pemain tersebut nantinya mau bertahan atau tidak, semua diserahkan kepada pemain bersangkutan.

Dari tujuh nama yang dilepas, baru Jonathan Bustos yang diketahui sudah punya klub baru. Pemain asal Argentina itu direkrut klub Liga 1, PSS Sleman, dan telah diumumkan secara resmi.

Baca Juga

Saat ini, skuad Borneo FC sedang diliburkan. Beberapa pemain Pesut Etam yakni Sultan Samma, Abdur Rahman dan Muhammad Zulfikri manfaatkan waktu luang dengan mengambil lisensi C kepelatihan yang diadakan Asprov Kaltim.

Musim depan, Borneo FC masih akan ditangani pelatih asal Belanda, Pieter Huistra. Dia direkrut pada 21 Februari lalu dan bantu tim akhiri musim Liga 1 di peringkat empat. 

Baca Juga
Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini