x

Tak Mau Kalah dari Arsenal, Manchester United Pepet Wonderkid Belanda

Jumat, 28 April 2023 14:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tak mau kalah dengan Manchester United pepet wonderkid Belanda untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tak mau kalah dengan Manchester United pepet wonderkid Belanda untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Wonderkid Belanda yang dimaksud menjadi rebutan Arsenal dan Manchester United adalah pemain Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus.

Nama Mohammed Kudus berada dalam list teratas pemain yang ingin didatangkan Arsenal di Emirates Stadium pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal ditengarai sedang membutuhkan pemain baru, terutama yang memiliki posisi sebagai gelandang.

Keadaan itu tidak terlepas performa kurang impresif yang ditunjukkan oleh 2 gelandang serang, Fabio Viera dan Emile Smith Rowe, saat di beri kesempatan.

Baca Juga

Selain itu, Granit Xhaka yang tidak jarang ditempatkan sebagai gelandang serang, juga telah memasuki usia 30 tahun.

Terlebih lagi, Mikel Arteta sangat membutuhkan gelandang baru Hal itu dikarenakan sang pelatih belum bisa melakukan rotasi di lini tengah, mengingat performa kurang maksimal dari Smith Rowe dan Viera.

Baca Juga

Maka tak ayal apabila Arsenal sangat ingin mendapatkan tanda tangan Mohammed Kudus di Emirates Stadium pada bursa transfer akhir muim ini.

Kendati demikian, Arsenal nyatanya tidak sendirian dalam perburuan pemain kelahiran Accra pada 2 Agustus 2000.

Pasalnya, Manchester United dilaporkan berani menyaingi Arsenal untuk pepet Mohammed Kudus untuk didatangkan di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Manchester United Pepet Mohammed Kudus

Pemain Ajax Mohammed Kudus selebrasi gol dengan salam Wakanda Forever, Sabtu (30/08/20).

Mohammed Kudus merupakan pemain yang mulai memperkuat Ajax Amsterdam sejak 31 Juli 2020, usai hengkang dari Nordsjaelland.

Nama Mohammed Kudus mulai dikenal usai mampu mengantarkan Ajax Amsterdam meraih beberapa penghargaan bergensi.

Beberapa penghargaan bergengsi yang berhasil dipersembahkan oleh Mohammed Kudus untuk Ajax Amsterdam adalah 2 trofi Liga Belanda (2021-2022 dan 2020-2021), serta Piala Belanda 2020-2021.

Hal tersebut dikarenakan telah mengoleksi 23 gol dan 9 assist dari total 80 pertandingan yang telah dilakoni bersama Arsenal di semua ajang.

Melansir dari The Hard Tackle, catatan itu yang membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkan Mohammed Kudus.

Baca Juga

Terlebih lagi, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United pernah bekerja sama dengan Mohammed Kudus ketika masih berada di Ajax.

Keadaan itu tentunya menjadi sedikit keuntungan bagi Manchester United menyaingi Arsenal dalam perburuan Mohammed Kudus dari Ajax.

Baca Juga

Meskipun kontrak pemain berpaspor Ghana tersebut dengan Ajax Amsterdam masih tersisa lebih kurang 2 tahun lagi, tepatnya 30 Juni 2025.

Namun, Mohammed Kudus memiliki keinginan untuk meningkatkan level permainannya, mengingat dia masih berusia 22 tahun.

Pasalnya, Mohammed Kudus diyakini bakal mencapai level permainan yang lebih tinggi jika bergabung dengan salah satu klub Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAjax AmsterdamBerita Bursa TransferMohammed Kudus

Berita Terkini