x

Dilatih Maurizio Sarri, 3 Bintang Inter Milan Ini Bakal Jadi Predator Gol

Sabtu, 29 April 2023 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Dilatih oleh Maurizio Sarri musim depan, tiga pemain Inter Milan berikut berpotensi menjadi predator gol handal di Liga Italia. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Andai resmi dilatih oleh Maurizio Sarri musim depan, tiga pemain Inter Milan berikut berpotensi menjadi predator gol handal di Liga Italia. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir rumor Maurizio Sarri yang bakal meninggalkan Lazio akhir musim nanti memang sedang gencar terdengar.

Dilansir dari il Messaggero, disebutkan bahwa Maurizio Sarri merasa kecewa dengan manajemen Biancocelesti lantaran permintaanya akan pemain anyar sulit terpenuhi.

Maurizio Sarri meminta beberapa pemain baru kepada manajemen Lazio agar musim depan bisa lebih bersaing, terutama di kancah Liga Champions.

Akan tetapi, para petinggi Lazio dikabarkan sulit menyanggupi permintaan Maurizio Sarri lantaran pihak klub tak mau menggelontorkan banyak dana di bursa transfer.

Baca Juga

Dengan permintaan yang tampaknya sulit dipenuhi tersebut, membuat kontrak Sarri bersama Lazio musim depan jadi tak menentu.

Mantan pelatih Juventus tersebut pun disebut siap berpisah dengan Lazio dan bersedia mencoba peruntungan di klub lain pada musim depan.

Baca Juga

Hal inilah yang coba dimanfaatkan Inter Milan, rumor menyebut bahwa manajemen La Beneamata ingin menggaet Sarri sebagai pengganti Simone Inzaghi.

Potensi Inter Milan mendapatkan Maurizio Sarri terbilang cukup besar, lantaran Nerazzurri punya hubungan transfer yang lumayan baik dengan Lazio.

Bahkan Simone Inzaghi yang jadi pelatih Inter Milan saat ini, merupakan mantan allenatore Si Elang Ibu Kota sejak tahun 2016 hingga 2021 lalu.

Andai resmi mendapatkan Maurizio Sarri, tampaknya bakal membuat sejumlah pemain Inter Milan menjelma sebagai predator handal di kotak penalti lawan musim depan. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

Nama pertama adalah Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina ini dipastikan bakal menjadi tumpuan Inter Milan siapapun pelatih yang menukangi Nerazzurri.

Sepanjang musim 22/23 ini saja, Lautaro Martinez mampu mencetak 19 gol dari total 46 pertandingan di semua ajang. Jumlah tersebut membuatnya jadi top skor sementara klub.

Dengan kehadiran Sarri di Inter Milan, akan membuat ketajaman Lautaro Martinez semakin menjadi-jadi di kotak penalti lawan.

Pasalnya, taktik Sarri yang menggunakan 4-3-3 bakal sangat menguntungkan buat striker lantaran selalu mendapat suplai dari sisi winger.

Berbeda dengan era Simone Inzaghi yang harus berbagi dengan target men, dalam formasi ala Sarri peran Lautaro Martinez akan sangat dimaksimalkan dan hampir setiap umpan yang datang bakal mengarah ke dirinya.

Baca Juga

Berbekal kemampuan finishing yang cukup apik, hampir bisa dipastikan Lautaro Martinez akan jadi salah satu predator berbahaya Serie A di bawah asuhan Sarri nanti.

Nicolo Barella
Berikutnya adalah Nicolo Barella. Gelandang asal Italia ini sejatinya sedang menikmati peak performance bersama Inter Milan di musim 22/23.

Baca Juga

Walau bermain di lini tengah, namun Nicolo Barella berhasil jadi second option Inter Milan untuk menjebol gawang lawan. Terbukti, dirinya mampu mencetak 8 di semua ajang.

Andai dilatih Maurizio Sarri, kemampuan Nicolo Barella dalam mencetak gol tampaknya bakal semakin terasah.

Pasalnya, Maurizio Sarri yang gemar memaksimalkan peran lini tengah dalam skema Sarri Ball miliknya, kerap lahirkan gelandang berkualitas yang tak jarang jadi penghuni pencetak gol terbanyak klub.

Di musim ini saja, Maurizio Sarri berhasil ciptakan gelandang haus gol buat Lazio seperti Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto hingga mantan pemain Inter Milan, Matias Vecino.

Baca Juga

2. Joaquin Correa

Lecce vs Inter Milan, Denzel Dumfries merayakan gol bersama Edin Dzeko dan Joaquin Correa REUTERS-Ciro De Luca

Terakhir adalah Joaquin Correa. Selain gelandang dan striker, pos lain yang kerap jadi tumpuan Sarri untuk mencetak gol adalah sisi winger.

Di skuad Inter Milan saat ini sejatinya tidak ada pemain berposisi sayap murni, namun dari gaya bermain tampaknya Joaquin Correa bisa dimaksimalkan sebagai winger.

Melihat dari data Transfermarkt, Joaquin Correa memang pernah dimainkan sebagai pemain sayap dan statistiknya pun terbilang cukup oke.

Tercatat saat masih memperkuat Sevilla musim 16/17 hingga 17/18, pemain asal Argentina tersebut sudah 53 kali ditempatkan sebagai winger dengan torehan 12 gol serta 9 assists.

Berbekal statistik tersebut, tampaknya Joaquin Correa bakal semakin menggila sebagai winger andai dilatih Maurizio Sarri musim depan.

Inter MilanMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini