x

Terpesona Gelandang Jepang, PSS Sleman Segera Umumkan Eks Borneo FC Lagi?

Sabtu, 29 April 2023 09:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah kenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano, ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera bergabung klub Liga 1, PSS Sleman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSS Sleman, resmi memperkenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano. Ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera diumumkan tim Elang Jawa.

Tim Elang Jawa paling bergeliat pada bulan April ini. Setelah melepas 11 nama, PSS memperkenalkan para rekrutan baru.

Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra menjadi rekrutan awal yang diperkenalkan. Kehadiran dua nama ini cukup mengejutkan mengingat musim lalu Jonathan dan Vizcarra jadi andalan klubnya masing-masing.

Setelah dua rekrutan ini, PSS Sleman resmi memperkenalkan Kei Sano. Gelandang serang berusia 31 tahun ini menjalani dua musim yang indah di Malta.

Baca Juga

Ia mencatatkan 8 gol dan 2 assist pada musim 2020-2021 bersama klub St. Andrews FC. Lalu, pada musim 2022-2023, Kei Sano mencetak 7 gol dan 4 assist untuk klub Sirens FC.

Catatan itu cukup membuat PSS Sleman terpesona. Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau, meyakini sinar Kei Sano akan berlanjut di Indonesia.

Baca Juga

"Kami memilih gelandang serang enerjik asal Jepang, Kei Sano, untuk mempertajam lini depan dan memberikan opsi serang yang berbeda," kata Rachmat Makassau, Jumat (28/04/23).

Baca Juga

1. Segera Perkenalkan Wahyudi Hamisi

Setelah kenalkan gelandang asal Jepang, Kei Sano, ada rumor bahwa eks Borneo FC, Wahyudi Hamisi, segera bergabung klub Liga 1, PSS Sleman.

Kei Sano mengikuti jejak pemain Jepang asal Liga Malta yang berkarier di Indonesia. Sebelum ini sudah ada nama Taisei Marukawa dan Jose Wilkson.

Marukawa cukup sukses dalam dua perjalanan bersama Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang. Gajinya juga sudah jauh melejit ketimbang saat berada di Malta.

Rachmat menilai Kei Sano merupakan pemain yang dibutuhkan PSS Sleman untuk berprestasi pada Liga 1 2023-2024.

"Kei adalah pemain tipikal pekerja keras," tutur Rachmat.

Selain pemain baru, pada Jumat (28/04/23), PSS Sleman memastikan tempat untuk Kim Kurniawan. Adik ipar Irfan Bachdim ini punya kontribusi luar biasa pada musim 2022-2023.

Baca Juga

Dalam waktu dekat, PSS Sleman diyakini akan memperkenalkan Wahyudi Hamisi. Pemain berposisi gelandang bertahan itu baru saja berpisah dengan tim Borneo FC.

Wahyudi Hamisi akan berjumpa lagi dengan Jonathan Bustos yang lebih dahulu diperkenalkan PSS Sleman. Musim lalu, Hamisi tampil dalam sebelas pertandingan.

Baca Juga

"Informasi yang saya terima, Wahyudi Hamisi, akan diperkenalkan PSS," ucap sumber INDOSPORT.

PSS Sleman yang dibesut pelatih asal Rumania, Marian Mihail, akan melakukan latihan pada bulan Mei. Masih ada banyak pemain yang akan diperkenalkan PSS Sleman secara bergantian.

Bila sesuai rencana dari PSSI, kompetisi Liga 1 2023-2024 akan digelar pada 1 Juli 2023. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) membebaskan tim untuk membuat pramusim sendiri-sendiri.

Baca Juga
PSS SlemanBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini