x

Liga 1: Ditawari Banyak Agenda Pramusim, Madura United Masih Pikir-pikir

Minggu, 30 April 2023 20:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga 1 antara Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United menyematkan misi ganda selama mengisi waktu dalam masa pramusim kompetisi. Turnamen dan pemusatan latihan menjadi bidikan.

Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memang belum punya rencana untuk menggelar turnamen sebagai upaya mematangkan persiapan pramusim.

Opsi itu menguat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi tidak punya rencana menggelar turnamen pramusim sebagaimana Piala Presiden.

Sebaliknya, PT LIB menyerahkan urusan agenda pramusim kepada masing-masing klub, entah menggelar turnamen dengan berbagai format secara independen.

"Kami belum ada wacana untuk menggelar turnamen di Madura. Tapi, kami akan mengikuti turnamen di tempat lain," cetus Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Baca Juga

Ya, tim kebanggaan masyarakat pulau garam itu tampak lebih sreg untuk mengikuti turnamen pramusim yang digelar klub kontestan Liga 1 lain.

Sejauh ini, rencana untuk mengikuti turnamen klub lain sudah berjalan sesuai keinginan. Madura United mendapatkan sejumlah penawaran.

Baca Juga

Namun, pihaknya masih belum berani memastikan akan berpartisipasi di turnamen mana karena prioritas mereka bukan di urusan itu.

"Ada beberapa klub yang menawari kami untuk ikut. Tapi belum bisa diputuskan, karena perlu pertimbangan lagi dari pelatih baru. Jadi, prioritas kami saat ini adalah menunggu kedatangan pelatih baru dan pembentukan tim," jelasnya.

Baca Juga

1. Misi Ganda Pramusim

Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Kendati belum memastikan tampil di turnamen apapun, setidaknya Madura United punya misi yang akan dicapai selama pramusim ini.

Laskar Sape Kerrab berkeinginan untuk mewujudkan misi ganda, yaitu mematangkan persiapan melalui turnamen sekaligus menjalani program pemusatan latihan (TC).

Opsi itu memang tampak relevan dengan situasi tim saat ini. Misalnya mengikuti turnamen selama satu pekan, selama satu pekan pula Madura United bisa menjalankan TC.

"Harapannya sih seperti itu, mengikuti turnamen sekalian menjalani program TC. Tampaknya lebih mengarah ke Jawa Tengah. Ada beberapa tim yang hendak mengadakan turnamen di sana," ucap Umar Wachdin.

Baca Juga

Lantas, tim mana saja yang sudah melayangkan tawaran kepada Madura United untuk mengikuti turnamen selama pramusim 2023-2024 mendatang?

Dalam sejarahnya, Madura United memang cukup rajin dalam mengikuti turnamen pramusim guna mematangkan persiapan menyambut Liga 1.

Selain rutin mengikuti turnamen pramusim bikinan PT LIB, baik Piala Presiden maupun Piala Menpora, Madura United juga konsisten menerima undangan turnamen dari klub lain.

Baca Juga

Salah satunya ketika mereka menjuarai Cilacap Cup pada Maret 2017 lalu. Ketika itu, Madura United meraih poin tertinggi di antara PSCS Cilacap, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC.

Sedangkan saat menjuarai Suramadu Super Cup 2018, Madura United berstatus tuan rumah. Tiga tim kontestan lain adalah Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Kedah FA Malaysia.

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Suramadu Super Cup 2018Bola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini