x

SEA Games: Pantang Jemawa, Bek Timnas Indonesia U-22 Ingatkan Banyak Evaluasi!

Selasa, 2 Mei 2023 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi. mengatakan masih banyak hal yang wajib dievaluasi, meski menang 3-0 atas Filipina.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-22, Ilham Rio Fahmi. mengatakan masih banyak hal yang wajib dievaluasi, meski menang  3-0 atas Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023, empat hari lalu.

Pada laga kontra Filipina, Rio Fahmi bermain 90 menit  Dia sukses catatkan dua assist untuk gol Marselino Ferdinan dan Fajar Fathur Rahman.

Menurut Rio, laga pertama di Grup A SEA Games 2023 baru permulaan. Masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan Timnas U-22 yang harus diperbaiki.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi," bukanya.

Baca Juga

"Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya," tambah Rio Fahmi.

Pada pertandingan lawan Filipina skuat Garuda Muda harus berjuang melawan cuacanya yang sangat panas dan menyengat. Tapi, hal tersebut tidak menghalangi motivasi, semangat dan kerja keras pemain demi meraih kemenangan.

Baca Juga

Cuaca kota Phnom Penh, terutama suhu udara yang ada di sekitaran Stadion Olimpiade Phnom Penh saat laga Indonesia versus Filipina berlangsung, bahkan mencapai 38-39 derajat celcius.

Baca Juga

1. Modal Bagus Jelang Kontra Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023.

Usai menang atas Filipina, Timnas Indonesia U-22 langsung melakukan recovery. Tim pelatih memisahkan antara pemain yang belum dapat menit bermain dan yang lakoni pertandingan kontra Filipina.   

Untuk tim pertama yakni pemain inti mendapat latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang. Sementara yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

Rio Fahmi menyampaikan semua pemain dalam kondisi oke. Mereka sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang.

"Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," jelas Rio Fahmi.

Baca Juga

Kemenangan di laga pertama Grup A SEA Games 2023 dinilai sangat penting dan jadi modal bagus bagi tim asuhan Indra Sjafri. Setelah menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-22 bakal bertemu Myanmar pada 4 Mei, kemudian Timor Leste (07/05/23) dan tuan rumah Kamboja (10/05/23).

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan kemenangan melawan Filipina tidak didapatkan dengan mudah. Garuda Muda sempat kesulitan dalam mengembangkan permainan sehingga gol baru tercipta di akhir babak pertama.

Baca Juga

"Pertandingan yang berat, anak-anak di babak pertama mencoba untuk mengembangkan permainan dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Indra Sjafri.

Baca Juga
Indra SjafriSEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaRio Fahmi

Berita Terkini