x

Main Apik di Eropa, Legenda Chelsea Minta Bhayangkara FC Rekrut Wonderkid Ini

Rabu, 3 Mei 2023 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ferre Murari, pemain jebolan Garuda Select 5 yang diminta Dennis Wise untuk bermain di Liga 1 bersama Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Main apik bersama skuat Garuda Select 5 di Eropa, legenda Chelsea, Dennis Wise minta Bhayangkara FC untuk merekrut Ferre Murari ke Liga 1.

Diketahui, Ferre Murari Albahar merupakan pesepak bola asal Ternate yang bermain untuk skuat Garuda Select 4, kemudian dipanggil lagi ke tim Garuda Select 5.

Bersama skuat Garuda Select 5, Ferre Murari hampir tak tergantikan di benteng pertahanan Garuda. Padahal, pesaingnya adalah bek asing dari Italia dan Senegal.

Ferre Murari dipercaya menjadi bek saat Garuda Select menantang AC Milan dan Inter Milan di Italia, kemudian meladeni Brighton hingga Arsenal di Inggris.

Ferre Murari juga mendapat pujian dari legenda Chelsea sekaligus Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise.

Baca Juga

"Saya harus katakan Ferre telah melompat melewati batas. Tahun lalu Ferre bermain di sisi kiri, dan juga bisa di sisi kanan," ungkap Dennis Wise dalam tayangan Garuda Select.

"Kita butuh personil yang bisa beradaptasi, dan tahun lalu dia bisa beradaptasi. Ferre cukup pintar, dia tumbuh dan memahami permainan sangat banyak," puji Dennis.

Baca Juga

"Ferre membaca (permainan) dengan sangat bagus, dia juga memahaminya. Saya merasa posisinya terus membaik dan membaik," imbuhnya.

Namun, alih-alih membawa Ferre Murari untuk diperkenalkan ke klub Eropa, Dennis Wise justru meminta tim Bhayangkara FC untuk memainkan Ferre di pentas Liga 1. 

"Ferre Murari melakukannya dengan sangat bagus, dia siap untuk bermain di tim utama Bhayangkara FC," ucap Dennis Wise lagi.

Baca Juga

1. Kans Ferre Murari Main di Eropa

Ferre Murari, pemain Bhayangkara FC dan jebolan Garuda Select yang dipuji oleh legenda Chelsea, Dennis Wise.

Sekadar informasi, Ferre Murari memang tercatat sebagai salah satu bek di Akademi Bhayangkara FC, ketika ia dilirik oleh talent scouting Eropa saat seleksi Garuda Select.

Maka, tak heran jika Dennis Wise meminta Bhayangkara FC untuk mempromosikan wonderkid muda berusia 18 tahun itu ke skuat senior yang berkompetisi di Liga 1.

Ferre Murari sendiri mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama menimba ilmu selak bola di Eropa.

Sehingga, bek asal Maluku Utara itu memiliki cukup bekal jika promosi ke tim utama Bhayangkara FC di Liga 1 2023/24.

"Menurut saya, saya berkembang. Mungkin saya jadi lebih paham cara bertahan, yang menjaga posisi striker biar lebih mudah untuk mengambil bola dari striker."

Baca Juga

Di sisi lain, Dennis Wise sejatinya punya relasi untuk mempromosikan para jebolan program Garuda Select ke sejumlah tim di Eropa, seperti yang selama ini ia lakukan.

Sebelumnya, Dennis Wise membantu Bagus Kahfi dikontrak oleh klub besar Belanda, FC Utrecht. Ia juga yang mengirimkan Brylian Aldama dan David Maulana ke Kroasia.

Baca Juga

Dennis Wise juga sempat membantu Rafly Asrul untuk trial di klub Yunani, meski pada akhirnya pemain muda PSM Makassar itu gagal dikontrak oleh tim luar negeri.

Bahkan, Dennis Wise diketahui juga pernah membujuk Hokky Caraka untuk berkarier di luar negeri, dan berjanji akan mencarikan klub untuk wonderkid PSS Sleman itu.

Cukup disayangkan jika akhirnya ia justru meminta Ferre Murari bermain di Liga 1. Semoga Dennis bisa memberi rekomendasi agar Ferre bisa bermain di klub luar negeri.

Baca Juga
Dennis WiseBola InternasionalBhayangkara FCLiga 1Garuda SelectBerita Liga 1Ferre Murari

Berita Terkini