x

Rumor Transfer Barcelona: Masih Bermimpi Boyong Dani Olmo, Raksasa Jerman Mulai Mengusik

Jumat, 5 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih bermimpi untuk mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masih bermimpi untuk mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas.

Pada bursa transfer sebelum-sebelumnya, Barcelona adalah salah satu tim yang sangat berminat untuk memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Dani Olmo pernah menimba ilmu di akademi sepak bola yang dimiliki oleh Barcelona, La Masia.

Keadaan itu terjadi usai Dani Olmo memilih untuk meninggalkan klub masa mudanya pada 1 Juli 2007, yakni Espanyol.

Kendati demikian, La Masia justru tidak memperpanjang kontrak Dani Olmo, dan membiarkannya hengkang ke Dinamo Zagreb II pada 31 Juli 2014.

Baca Juga

Keputusan itu dinilai salah karena Olmo lantas naik ke tim utama Dinamo Zagreb dalam kurun waktu lebih kurang selama setengah tahun.

Dinamo Zagreb bahkan mendapatkan keuntungan yang sangat besar karena RB Leipzig memboyong Dani Olmo dengan mahar yang ditaksir lebih dari Rp504 miliar pada 25 Januari 2020.

Baca Juga

Pada saat itu, Olmo menandatangani perjanjian kontrak selama 4,5 tahun, berarti dia akan memperkuat RB Leipzig hingga 30 Juni 2024.

Namun, baru-baru ini Barcelona kembali menunjukkan minatnya untuk merekrut gelandang berpaspor Spanyol tersebut ke Camp Nou.

Meskipun Dani Olmo sudah berniat tidak akan memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas. Namun, raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, mulai mengusik Barcelona.

Baca Juga

1. Barcelona Diusik Borussia Dortmund

Para pemain Spanyol merayakan selebrasi usai Dani Olmo (paling kanan) mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Dani Olmo berpeluang besar hengkang dari RB Leipzig pada 30 Juni 2024, usai dirinya menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan RB Leipzig.

Hal tersebut dikarenakan Dani Olmo hanya bersedia memperpanjang kontraknya, jika Leipzig lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, pada saat ini RB Leipzig justru menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Jerman 2022-2023.

Keadaan itu dianggap menguntungkan bagi Barcelona untuk kembali melakukan negosiasi agar Dani Olmo berlabuh ke Camp Nou.

Melansir dari Mundo Deportivo, Borussia Dortmund juga menunjukkan sinyal bahwa mereka sangat tertarik merekrut Olmo.

Baca Juga

Pasalnya, Borussia Dortmund dilaporkan sedang melakukan pembenahan di lini tengah dengan upaya mendatangkan Dani Olmo dimaksudkan untuk menambah kreativitas.

Minat yang ditunjukkan oleh Barcelona dan Borussia Dortmund dinilai wajar mengingat Dani Olmo merupakan pilihan utama Leipzig.

Baca Juga

Olmo tercatat menampilkan 27 permainan bersama RB Leipzig di semua ajang. Serta, dia menyumbangkan 5 gol dan 9 assist.

Bahkan, Dani Olmo merupakan andalan tim nasional Spanyol, baik di era Luis Enrique maupun Luis de La Fuente.

Maka tak ayal jika RB Leipzig mematok harga sebesar 30 juta euro, atau setara dengan Rp485 miliar, bagi tim yang tertarik memboyong Dani Olmo seperti Barcelona pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferBarcelonaBorussia DortmundRB LeipzigBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini