x

Glazer Alot Jual Manchester United, 4 Wacana Transfer Ini Jadi Korban

Minggu, 7 Mei 2023 13:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United masih dalam genggaman Keluarga Glazer. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Manchester United masih dalam genggaman Keluarga Glazer, yang belum lama ini lagi-lagi santer dikabarkan akan menjual klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa publik dan para suporter setia Setan Merah sudah lelah dan muak melihat dinasti The Glazers masih berkuasa hingga detik ini.

Hanya saja, pengambilalihan sebuah klub sepak bola tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Menemukan pemilik baru yang tepat adalah misi yang susah-susah gampang.

Dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United sempat dikaitkan dengan sejumlah calon pembeli maupun orang-orang yang menunjukkan ketertarikan mereka.

Dua nama yang paling sering mencuat adalah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber bin Mohammed bin Thani Al Thani.

Baca Juga

Namun nama yang pertama kabarnya menjadi peminat terdepan yang bisa mengakuisisi Manchester United dalam waktu dekat.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, salah satu visinya ke depan adalah ‘menyapu bersih’ keberadaan Keluarga Glazer dalam kurun waktu setidaknya tiga tahun dari sekarang (2026).

Baca Juga

Namun untuk sampai ke sana, Sir Jim Ratcliffe harus terlebih dulu menjadi pemilik sah Manchester United, yang sudah sejak November lalu ingin dijual The Glazers.

Publik Liga Inggris di sisi lain juga harus menyaksikan drama penjualan klub asal Manchester ini selama berbulan-bulan, karena Keluarga Glazers kerap menunda-nunda keputusan mereka.

Dan ternyata, buntut dari ketidakjelasan ini, entah nantinya akan dibeli Sir Jim Ratcliffe atau Sheikh Jassim, ternyata membawa dampak tersendiri di bursa transfer.

Baca Juga

1. Harry Kane dan Lautaro Martinez

Harry Kane, salah satu pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Reuters/David Klein.

Seperti diwartakan Mirror, ada sejumlah wacana transfer Manchester United yang kemudian harus tertunda karena drama penjualan klub.

Harry Kane

Yang pertama, ada Harry Kane. Pentolan Tottenham Hotspur ini memang sudah lama disebut-sebut bisa merapat ke Manchester United.

Apalagi, ia sudah bertahun-tahun mengabdi di Spurs dan tidak kunjung mencicipi kesuksesan masif bersama klub ini.

Tidak jarang, Spurs hanya finis sebagai ‘tim hore’ Liga Inggris yang finis di empat besar atau di papan tengah klasemen.

Mereka sempat selangkah lagi menuju gelar Liga Champions, tapi mimpi tersebut malah buyar oleh Liverpool di final Madrid 2018-2019 lalu.

Baca Juga

Keberadaan Harry Kane di skuad Erik ten Hag diharapkan bisa meningkatkan daya gedor, kekuatan,  sekaligus ketajaman Manchester United di lini depan.

Terlebih, setelah Setan Merah kehilangan Cristiano Ronaldo ke klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, belum lama ini.

Baca Juga

Lautaro Martinez

Selanjutnya ada Lautaro Martinez yang saat ini masih diandalkan Simone Inzaghi di Inter Milan berkat penampilannya yang ciamik.

Wacana mendatangkan Lautaro Martinez pun kabarnya sudah mendapat ‘restu’ dan lampu hijau dari legenda Setan Merah, Paul Scholes.

Tidak berbeda jauh dari Harry Kane, pemain asal Argentina tersebut juga bisa menjadi kekuatan besar Manchester United di lini depan.

Baca Juga

2. Victor Osimhen dan Jurrien Timber

Bomber Napoli, Victor Osimhen, juga dikabarkan menjadi bidikan Manchester United. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Victor Osimhen

Pemain yang satu ini memang laris manis di bursa transfer, bahkan Manchester United saja ikut antre dalam berburu tanda tangannya.

Ia belum lama ini berhasil megantarkan Napoli merajai kompetisi Serie A Liga Italia 2022-2023 setelah melalui musim yang luar biasa.

Di samping itu, Victor Osimhen juga mencatatkan diri sebagai top skor sementara Serie A dengan 22 golnya saat ini.

Bahkan, dia juga memiliki kesempatan menambah jumlah gol sehingga bisa memecahkan rekor milik Samuel Eto’o.

Hanya saja, Napoli nampaknya tidak akan dengan mudah melepas sang pemain berkat rapornya yang sangat impresif bersama Partenopei.

Jurrien Timber

Nama yang sejatinya sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United sejak masa-masa awal Erik ten Hag menjabat.

Bahkan, ia pernah digadang-gadang sebagai calon rekrutan pertama Erik ten Hag setelah merapat ke Manchester United dari Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, sampai sekarang wacana tersebut belum kunjung terlaksana meski sang pemain dan Erik ten Hag sudah mengenal satu sama lain saat di Ajax Amsterdam.

Demikianlah empat wacana transfer yang dikabarkan bisa jalan di tempat karena drama Glazer yang tidak kunjung memberi kejelasan tentang niat mereka menjual Manchester United.

Erik ten Hag nampaknya harus menunggu sedikit lebih lama lag, karena sampai saat ini ia pun masih dibuat bingung siapa yang akan mengakuisisi klub musim depan.

Sumber: Mirror

Manchester UnitedHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisLautaro MartinezBerita Liga InggrisVictor OsimhenJurrien Timber

Berita Terkini