x

Nyaris Pecat Allegri, Juventus Dekati Pelatih Tim 'Kembaran' AC Milan?

Minggu, 7 Mei 2023 21:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

INDOSPORT.COM – Rumor pecah kongsi dengan Massimiliano Allegri kemudian membuat raksasa Liga italia, Juventus dikabarkan mendekati pelatih asal Italia, Raffaele Palladino.

Juventus dikabarkan akan memecat sang pelatih, Massimiliano Allegri yang pada musim 2022/2023 tampil kurang bagus.

Allegri kabarnya akan dilepas oleh Juventus, meskipun pelatih yang satu ini membawa tim berada di peringkat ke-3 klasemen Liga italia.

Hanya saja, La Vecchia Signora disebut akan mengganti Allegri dan menawari eks pelatih AC Milan ini posisi sebagai Direktur Teknik.

Kebetulan, posisi Direktur Teknik Juventus kini tengah kosong usai Restrukturisasi yang dilakukan selepas masalah keuangan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus dikabarkan menyiapkan beberapa kandidat untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Nama eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane muncul ke permukaan, mengingat juru taktik yang satu ini tengah menganggur.

Baca Juga

Namun demikian, Juventus juga menyiapkan kandidat lain selain Zidane, mengingat pelatih yang satu ini juga diisukan akan menangani Paris Saint-Germain.

Kandidat penggganti Allegri tersebut adalah pelatih muda yang baru-baru ini moncer bersama tim promosi Liga italia, Monza, Raffaele Palladino.

Seperti halnya Zidane, Palladino merupakan eks pemain Juventus yang sempat mengisi skuad sebagai penyerang sayap.

Baca Juga

1. Palladino Belum Dapat Tawaran dari Juventus

Raffaele Palladino

Meskipun kariernya sebagai pemain tak begitu mentereng dan dihabiskan bersama Juventus, serta Genoa.

Hanya saja, kemunculan Raffaele Palladino sebagai pelatih sungguh fenomenal, mengingat kemampuannya mengangkat performa tim.

Seperti diketahui, Monza sempat dilatih oleh Giovanni Stroppa hingga promosi ke Liga Italia di awal musim 2022/2023. Hanya saja, Stroppa sempat dianggap tak mampu mengangkat performa tim milik eks bos besar AC Milan, Silvio Berlusconi tersebut, sehingga Monza kemudian mengganti pelatihnya.

Palladino kemudian menjadi sosok yang dipilih untuk menangani Monza dan mampu membawa tim mendekat ke posisi 10 besar.

Hanya saja, Palladino kemudian memberikan tanggapan soal kabar bahwa dirinya akan hengkang dari Monza dan gabung tim lain.

Baca Juga

“Masa depan? Saya belum mendapatkan tawaran apapun dari klub dan sekarang saya tak ingin mendengarkan apapun selain dari Monza,” ujar Palladino dilansir dari Tuttomercato.

“Saya sangat fokus untuk membawa Monza meraih hasil positif dalam 5 partai berikutnya dan tak ingin terganggu dengan apapun.”

Baca Juga

“Monza harus mendapatkan posisi yang bagus dan seharusnya saya membuat sejarah dengan masuk ke 10 besar Liga Italia,” imbuh Palladino.

Dengan kondisi ini, maka Juventus harus mencari kandidat lain untuk mengisi posisi pelatih yang akan kosong jika memecat Allegri.

Masih ada nama Antonio Conte yang bisa saja ditunjuk menangani Juventus jika Massimiliano Allegri benar-benar ditendang dari kursi pelatih.

Sumber: Tuttomercato

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriMonzaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini