x

Hasil Liga Prancis Troyes vs PSG: Tanpa Messi, Les Parisiens Kembali Menang

Senin, 8 Mei 2023 03:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 antara Troyes vs PSG, Senin (08/05/23), berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu yang berjuluk Les Parisiens.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 antara Troyes vs PSG, Senin (08/05/23), berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu yang berjuluk Les Parisiens.

PSG menjaga asa meraih gelar juara Liga Prancis 2022/23 ini usai mempecundangi tuan rumah Troyes di pekan ke-34 dengan skor 3-1.

Adapun gol kemenangan Les Parisiens dicetak oleh Kylian Mbappe di menit ke-8,Vitinha di menit ke-52, dan Fabian Ruiz di menit ke-86. Sedangkan satu gol tuan rumah dicetak oleh Xavier Chavalerin di menit ke-83.

Berkat kemenangan ini, PSG makin kokoh di puncak klasemen dan akan menghadapi tim papan bawah, Ajaccio, pada Minggu (17/05/23), untuk terus mendekatkan dirinya ke gelar juara Liga Prancis 2022/23.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, tim tamu langsung mengancam pertahanan tuan rumah secara bertubi-tubi dan menciptakan banyak peluang.

Baca Juga

Hasilnya pun tiba di menit ke-8. Paris Saint-Germain mampu mencetak gol pembuka ke gawang Troyes lewat gol Kylian Mbappe memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, PSG masih tampil dominan atas Troyes, dan hampir mencetak gol kedua lewat Fabian Ruiz yang sepakannya masih bisa ditepis kiper lawan.

Baca Juga

Sejurus kemudian giliran Danilo Pereira yang hampir mencetak gol. Akan tetapi tandukannya memanfaatkan sepak pojok hanya melambung di atas mistar.

Serangan PSG ini hampir berbuah petaka di penghujung babak pertama lewat tandukan Mama Balde yang masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan PSG atas Troyes.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Vitinha (kiri), Hugo Ekitike (tengah), dan Kylian Mbappe (kanan) merayakan gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Di babak kedua, PSG langsung tancap gas dan hampir mencetak gol kedua lewat Marco Verratti, yang sepakannya masih bisa dihadang kiper lawan.

Gol kedua untuk PSG pun kemudian tiba di menit ke-59. Adalah Vitinha yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti. Skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu yang ada, PSG pun memilih mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan Troyes untuk memperkecil ataupun menyamakan kedudukan atas tamunya itu.

Baca Juga

Hasilnya pun tiba di menit ke-83, Troyes mampu memperkecil kedudukan lewat Xavier Chavalerin yang berhasil mencetak gol dengan tandukannya. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSG.

Tapi sejurus kemudian, PSG kembali memperlebar jarak usai Fabian Ruiz mampu mencetak gol di menit ke-86 lewat sepakan memanfaatkan bola Rebound. Skor menjadi 3-1 untuk PSG.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Troyes gagal menambah gol, sehingga PSG membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 3-1.

Baca Juga

Susunan Pemain:

Troyes (3-4-2-1)

Gallon; Zoukrou, Rami, Palmer-Brown; Bruus, Chavalerin, Agoume, Larousi; Odobert, Balde; Ugbo

PSG (3-5-2)

Donnarumma; Marquinhos, Ramos, Pereira; Zaire-Emery, Vitinha, Verratti, Ruiz, Bernat; Ekitike, Mbappe

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisTroyesBola InternasionalHasil PertandinganLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini