x

Kejutan Inter Milan! 3 Bintang Semenjana Jadi Target Transfer di Musim Panas

Senin, 8 Mei 2023 20:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Gebrakan mengejutkan dilakukan raksasa Liga Italia, Inter Milan jelang bursa transfer musim panas nanti dengan mengincar tiga pemain dari klub semenjana Eropa. Siapa saja mereka?

Sepanjang musim 22/23, penampilan Inter Milan terutama di kompetisi Liga Italia memang terlihat kurang begitu konsisten.

Sempat menang beruntun di dua pertandingan awal, namun Inter Milan tersandung di pekan ketiga dengan tumbang 3-1 dari Lazio.

Kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke urutan tujuh klasemen dengan torehan 6 angka. Bahkan, Inter Milan semakin turun ke posisi 9 usai tumbang 3-2 dari AC Milan, serta kalah beruntun dari Udinese (3-1) serta AS Roma (1-2).

Beruntung Inter Milan mampu bangkit pada pekan ke-9 dengan berhasil catatkan 8 kemenangan dalam 11 pertandingan hingga giornata 18.

Baca Juga

Hasil tersebut menghantarkan Inter Milan melejit ke urutan empat, namun masih berjarak 10 poin dari Napoli yang kokoh di puncak.

Akan tetapi, Inter Milan Kembali terperosok setelah tumbang 1-0 dari Bologna serta lalui lima pertandingan tanpa kemenangan dari pekan 26 hingga 30.

Baca Juga

Walau terseok-seok, Inter Milan sepanjang pertengahan bulan April ini sukses kembali ke jalur kemenangan dan sukses torehkan empat kemenangan beruntun termasuk kontra Lazio dan AS Roma.

Rentetan kemenangan itu membuat Inter Milan untuk sementara berada di tempat keempat dengan raihan 63 poin, hanya unggul dua angka dari AC Milan di tempat kelima.

Tidak konsistennya penampilan Inter Milan, membuat manajemen La Beneamata dikabarkan ingin merombak skuad serta memboyong sejumlah pemain anyar musim panas nanti.

Menariknya, nama-nama yang jadi target pembelian Inter Milan tidak berasal dari klub besar Eropa melainkan dari tim-tim papan tengah. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Guglielmo Vicario

Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

Nama pertama adalah Guglielmo Vicario. Pemain asli Italia ini jadi target transfer Inter Milan di bulan Juni nanti andai mereka kehilangan kiper utama, Andre Onana.

Penjaga gawang asal Kamerun tersebut santer dikabarkan bakal hengkang dari Inter Milan, setelah banyaknya tawaran yang datang termasuk dari Liga Inggris.

Munculnya nama Guglielmo Vicario sebagai pengganti Onana sejatinya cukup mengejutkan, lantaran kiper berusia 26 tahun itu hanya tampil untuk tim sekelas Empoli.

Saat ini, Empoli masih tertahan di urutan 15 klasemen dengan raihan 35 poin. Mereka cuma berjarak delapan angka dari Spezia yang menempati zona merah.

Meski memperkuat tim papan bawah, namun statistik Guglielmo Vicario terbilang cukup oke dengan torehkan 7 kali clean sheets dari 26 laga di Serie A musim ini.

Baca Juga

Tosin Adarabioyo
Berikutnya adalah Tosin Adarabioyo, bek kelahiran Manchester yang berhasil memukau perhatian Inter Milan usai tampil impresif saat hadapi Manchester City.

Dalam laga tersebut, Tosin Adarabioyo memang tak mampu membantu timnya, Fulham terhindar dari kekalahan (2-1), akan tetapi kokohnya sang pemain di lini pertahanan hingga membuat Haaland kesulitan cetak gol membuat Inter Milang langsung jatuh hati.

Baca Juga

Kehadiran Tosin Adarabioyo diharapkan bisa mengisi pos pertahanan Inter Milan yang keropos musim depan, setelah hengkangnya Milan Skriniar ke PSG.

Sama seperti nama pertama, Tosin Adarabioyo juga bukan dari klub besar Eropa. Dirinya hanya memperkuat Fulham yang musim ini masih tertahan di urutan 10 klasemen Liga Inggris.

Bahkan dari lima pertandingan terakhir, Fulham catatkan tiga kekalahan beruntun di Premier League dan membuat mereka melorot ke papan tengah.

Baca Juga

2. Boulaye Dia

Para pemain Salernitana merayakan gol Boulaye Dia ke gawang AC Milan (14/03/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Terakhir ada Boulaye Dia. Penyerang baru di Serie A yang sukses mencuri perhatian para penggemar Liga Italia usai tampil memukau bersama Salernitana.

Walau hanya memperkuat tim papan bawah sekelas Salernitana, namun Boulaye Dia kerap kali menyulitkan pertahanan tim-tim papan atas Liga Italia.

Gawang tim-tim besar Serie A seperti Atalanta, Lazio, AC Milan hingga sang juara musim ini, Napoli pernah jadi korban keganasan Boulaye Dia.

Total sepanjang musim ini, Boulaye Dia berhasil mencetak 15 gol dan memberikan 6 assists dari 30 pertandingan di semua kompetisi buat Salernitana.

Berkaca dari statistik tersebut, Inter Milan tertarik untuk memboyong Boulaye Dia sebagai opsi pengganti Lukaku yang kabarnya akan dipulangkan ke Chelsea.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini