x

Gabung Arema FC, Bek Jebolan MU Ingin Perbesar Peluang Meraih Prestasi

Senin, 8 Mei 2023 17:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain baru Arema FC, Rifad Marasabessy.

INDOSPORT.COM - Arema FC segera memasuki era baru, seiring kedatangan sejumlah pemain gres dalam persiapan menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Memasuki pekan kedua menjalankan program latihan di Malang, tim berjulukan Singo Edan itu setidaknya sudah menghadirkan 9 pemain baru.

Muhammad Rifad Marasabessy menjadi salah satu rekrutan teranyar Arema FC musim ini. Lantas, apa motivasi Rifad hingga melabuhkan kariernya untuk Arema FC?

"Saya memilih berkarir di sini karena Arema dikenal sebagai salah satu tim besar," ucap Rifad Marasabessy selepas sesi latihan di Stadion Gajayana, Senin (08/05/23).

"Selain itu, Arema juga punya sejarah bagus di sepak bola Indonesia. Tentu saya ingin meraih prestasi lebih baik," sambung pemain berposisi bek kanan itu.

Baca Juga

Predikat Arema sebagai tim dengan tradisi juara memang menjadi daya tarik bagi sejumlah pesepak bola profesional tanah air, termasuk Rifad.

Dengan asumsi bergabung klub berlogo kepala singa, tentu Rifad berharap bisa memperbesar peluang untuk mencapai misinya itu.

Baca Juga

"Maka dari itu, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk berkarir di Arema FC," beber pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

Kendati baru menginjak usia 23 tahun, namun Rifad Marasabessy tergolong bek yang cukup pengalaman, setelah membela sejumlah tim di Liga 1.

Setelah ditempa di tim muda Semen Padang, Rifad lalu bergabung dengan Madura United (2017-2018), lalu Persikabo (2019-2020) dan Borneo FC (2021-2023).

Baca Juga

1. Negosiasi Tak Lama

Pemain baru Arema FC, Rifad Marasabessy.

Seturut hal itu, Rifad Marasabessy lantas menceritakan proses yang dijalaninya hingga tampak pada program latihan Arema FC di Stadion Gajayana, Senin (08/05/23).

Motivasinya untuk meraih prestasi menjadi salah satu kunci dari lancarnya proses transfer dari Borneo FC. Ditambah lagi dengan faktor sejumlah figur.

"Saya memulai negosiasi dengan Arema FC satu pekan sebelum Lebaran. Negonya tidak lama-lama," ungkap alumni tim junior Semen Padang tersebut.

"Waktu itu, Coach Putu Gede yang menghubungi. Tidak pikir panjang saya terima, setelah (kontrak) selesai di Borneo," sambung Rifad.

Visi dan misi Arema FC di era kepelatihan I Putu Gede yang menjadikan pemain usia muda sebagai pondasi, juga turut menambah motivasinya untuk datang.

Baca Juga

Kendati Rifad juga mengaku, bahwa sebelumnya juga ada beberapa tim dari Liga 1 yang ingin menggunakan jasanya untuk kompetisi musim ini.

"Memang ada beberapa tim, Arema FC salah satunya. Tapi saya pilih ke Arema karena ingin meraih prestasi bagus," beber Rifad.

Baca Juga

"Saya mendapat kontrak 1 musim ke depan. Tapi saya bertekad memberikan yang terbaik, lebih berkembang lebih baik lagi," tambah dia.

Perkembangan karier Rifad memang cukup pesat selama 4 musim terakhir di Liga 1, bersama Persikabo (2019-2020) dan Borneo FC (2021-2023).

Situs Soccerway mencatat, Rifad secara total tampil sebanyak 30 kali bersama Persikabo dan 35 untuk Borneo FC. Catatan ciamik untuk ukuran pemain 20 tahun waktu itu.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1Rifad Marasabessy

Berita Terkini