x

Termasuk Rekan Enzo, Ini Pemain yang Akan Didatangkan Pochettino ke Chelsea

Selasa, 9 Mei 2023 04:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sebagai kandidat pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino dilaporkan sudah memiliki nama pemain untuk didatangkan termasuk rekan duet Enzo Fernandez. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM – Sebagai kandidat pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino dilaporkan sudah memiliki nama pemain untuk didatangkan termasuk rekan duet Enzo Fernandez.

Sejak didatangkan dari Benfica pada musim dingin 2023, Enzo Fernandez langsung menjadi tulang punggung Chelsea.

Dalam 18 pertandingan bersama Chelsea, Enzo Fernandez selalu menjadi pilihan pertama secara berturut-turut dengan waktu bermain selama 90 menit penuh.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Enzo Fernandez merupakan satu-satunya pemain yang diandalkan oleh Chelsea untuk memperkuat lini tengah.

Dengan demikian, Enzo Fernandez juga diyakini bakal kembali menjadi kunci penting ketika Mauricio Pochettino datang ke Chelsea.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Mauricio Pochettino dilaporkan ingin mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tiga lini yang berbeda.

Pochettino juga disebut sudah mengidentifikasi kekurangan dari skuad Chelsea saat ini, sehingga dia memprioritaskan mendatangkan kiper baru, gelandang dan striker murni.

Baca Juga

Kendati demikian, tugas yang akan dilakukan oleh Pochettino saat tiba di Chelsea adalah melakukan seleksi pemain untuk dilepas pada bursa musim panas mendatang.

Skuad The Blues saat ini dapat dikatakan dalam kondisi yang tidak efisien karena melebihi batas sehingga pemangkasan perlu dilakukan.

Setelah tugas pertama ini berhasil dilakukan, maka hal yang akan dilakukan Mauricio Pochettino adalah mendatangkan pemain baru di Chelsea.

Baca Juga

1. Pemain Baru di Bawah Pochettino

Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham

Berdasarkan laporan tersebut, disampaikan jika Pochettino sudah cukup puas dengan pemain yang didatangkan Chelsea.

Pochettino yakin bahwa skuad The Blues berisikan pemain-pemain muda yang kaya akan potensi, termasuk Enzo Fernandez.

Tapi, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu tetap ingin menambahkan beberapa pemain baru guna melengkapi kekayaan talenta muda di Chelsea.

Di posisi penjaga gawang, Pochettino jelas akan mencari pengganti Eduard Mendy yang dilaporkan belum menyepakati kontrak baru.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Andre Onana dari Inter Milan terus dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Kemudian, di posisi gelandang Pochettino berharap bisa menambahkan pemain baru yang dapat dikontrak dalam jangka waktu panjang.

Romeo Lavia masuk dalam daftar transfer Chelsea terlebih setelah tim pencari bakat dilaporkan mulai memantau langsung sang gelandang.

Baca Juga

Sementara untuk striker, ini bakal menjadi masalah turun temurun yang harus diselesaikan oleh Pochettino.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Romelu Lukaku telah gagal mengesankan di musim pertamanya.

Oleh karena itu, keputusan untuk mendatangkan striker baru yang ideal bakal menjadi salah satu tugas berat bagi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoEnzo FernandezOne Football

Berita Terkini