x

Madura United Perkuat Sisi Pertahanan Seiring Perpanjangan Kontrak 2 Bek

Rabu, 10 Mei 2023 12:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Madura United terus melengkapi komposisi pemain jelang kompetisi musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Madura United terus melengkapi komposisi pemain dalam menyusun kekuatan untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Saat ini, sektor pertahanan menjadi atensi utama dari klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu. Dua pemain berposisi bek lantas diberi perpanjangan kontrak.

Keduanya adalah Dodi Alekvan Djin dan Novan Setya Sasongko. Mereka menjadi pilihan utama klub dengan bergantian memperkuat sisi pertahanan.

"Dodi Alekvan Djin masuk dalam skuat tim ini pada 2020 saat usianya masih muda," bilang Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina.

Alek, sapaan karib pemain kelahiran Maluku Utara itu, memang dihadirkan ketika masih berusia 21 tahun seusai tampil cemerlang untuk Persik Kediri.

Baca Juga

Alek menjadi bagian penting tim berjulukan Macan Putih saat menjuarai kompetisi secara beruntun, yaitu Liga 3 musim 2018 dan Liga 2 musim 2019.

Kedatangannya juga berbarengan dengan Risna Prahalabenta dari Persik. Mereka masuk ke dalam proyeksi tim ketika masih dibesut Rahmad Darmawan saat itu.

Baca Juga

"Penampilannya pun bisa dibilang sangat apik di posisi belakang. Menit bermainnya juga dibilang lumayan baik," beber Annisa.

Alek lantas menjadi pemain yang bermain reguler selama 2 musim beruntun di Madura United. Dia tampil 25 kali pada musim 2021/2022.

Kemudian pada musim 2022/2023, Alek juga mengisi bek kanan selama 24 laga dan membawa Madura United finis di urutan 8 klasemen Liga 1.

Baca Juga

1. Menuju Komplet

Madura United terus melengkapi komposisi pemain jelang kompetisi musim 2023/2024.

Sementara itu, Novan Setya Sasongko adalah pemain yang dipertahankan Madura United berikutnya, berbarengan dengan Dodi Alekvan Djin.

Kendati sudah berusia 33 tahun, kemampuan Novan nyatanya masih dibutuhkan Tim Laskar Sape Kerrab pada kompetisi musim 2023/2024 mendatang.

Pada musim lalu, Novan kerap bergantian dengan Alek mengisi bek kanan maupun Reva Adi Utama di sisi kiri. Dia mencatat 24 penampilan di Liga 1.

"Novan yang bergabung pada 2021, sudah memberikan kontribusi baik di lini pertahanan," ungkap Direktur Utama PT PBMB, Annisa Zhafarina.

Nilai plus dari eks pemain Persibo Bojonegoro itu, adalah kemampuan mengirim bola lambung yang tak jarang membahayakan gawang lawan.

Baca Juga

"Dia pernah memberikan assist saat (Madura United kalah 2-3) melawan Persis Solo (6/2/23)," bilang Annisa.

"Penampilannya bisa dibilang sangat konsisten. Untuk menit bermain juga termasuk lumayan baik," sambung putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Baca Juga

Bertahannya Dodi Alekvan Djin dan Novan Setya Sasongko lantas membuat sektor pertahanan Madura United menuju komplit.

Sebelumnya, klub juga sudah memulangkan Andik Rendika Rama dari Arema FC, yang bisa bermain sebagai bek kanan maupun kiri sama baiknya.

Ditambah lagi, dengan kepulangan Satria Tama dari Persebaya di posisi kiper. Kemudian untuk bek tengah, tetap diisi Fachruddin Wahyudi dan Cleberson Martins.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaAnnisa ZhafarinaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini