x

Indra Sjafri Pastikan 2 Pemain Timnas U-22, Adi Satryo dan Bagas Kaffa Tidak Alami Cedera Serius

Kamis, 11 Mei 2023 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada media jelang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan kondisi dua pemain yakni Adi Satryo dan Bagas Kaffa baik-baik saja. Kedua pemain mengalami benturan di laga terakhir Grup A SEA Games 2023 lawan Kamboja, Rabu (10/05/23) malam di National Olympic Stadium. 

Adi Satryo ditarik keluar pada menit ke-84, setelah berbenturan dengan pemain Kamboja, Lim Pisoth. Insiden itu bermula setelah kiper Timnas U-22 berhasil memblok sepakan Lim dan terjadi berebutan bola rebound.

Sedangkan Bagas digantikan lebih awal, tepatnya menit ke-76. Dia tak bisa lanjutkan pertandingan karena masalah pada kakinya akibat salah tumpuan ketika berduel dengan pemain Kamboja pada menit ke-59.

Indra Sjafri menyampaikan, kedua anak asuhnya tidak alami cedera serius. Mereka bisa disiapkan untuk pertandingan semifinal SEA Games 2023.

"Adi Satryo gak ada masalah, dia sudah bisa latihan besok (hari ini-red). Bagas Kaffa juga gak masalah," ujar Indra Sjafri.

Baca Juga

“Kami terus pantau kondisi dua pemain tersebut dan semuanya agar tampil bugar di laga semifinal,” sambungnya.

Adi Satryo juga mengkonfirmasi jika tidak ada masalah akibat insiden semalam. Dia dalam kondisi baik dan sedang menunggu observasi tim dokter.

Baca Juga

"Ya sempat ada benturan, tapi alhamdulillah aman. Semoga tidak kenapa-kenapa, tapi masih tunggu observasi dari dokter dulu. Insya Allah kondisi normal," jelasnya.

Dengan kondisi para pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja punya peluang diturunkan pada babak semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/05/23) mendatang.

Indra Sjafri juga cukup puas dengan rotasi yang dilakukan saat lawan Kamboja. Pemain yang diturunkan tampil bagus, sehingga memudahkan pelatih 60 tahun itu untuk mencari pilihan utama di babak semifinal.

Baca Juga

1. Temukan Komposisi Terbaik Timnas Indonesia U-22

Laga antara Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22 di SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

"Itu yang saya bilang tadi. Sesuai dengan periodesasi. Dalam rangka mencari komposisi terbaik, kita melakukan rotasi-rotasi, kemarin saya bilang kami masih ada tiga posisi cari siapa yang paling pas. Dengan match terakhir tadi, kita akan dapat di dua pertandingan terakhir untuk komposisi terbaik tim nasional Indonesia," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Skuad Garuda Muda menyapu bersih empat laga dengan kemenangan yakni kalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0) dan Kamboja (2-1).

Timnas U-22 berhasil cetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali atau catatkan tiga laga tanpa kebobolan. Itu jadi modal penting untuk hadapi babak semifinal.

Baca Juga

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina.

"Itu yang kami bentuk mulai dari awal, terutama saat kita masuk fase grup. Semua pemain tidak kita bebankan dengan target, tapi bagaimana mereka bisa bermain sebaik mungkin dan enjoy, dan itu terlihat dari penampilan mereka," kata Indra Sjafri menyoal target emas.

Baca Juga

"Terakhir, pertandingan kita hari ini (semalam-red), saya senang dengan permainan mereka. Saya berharap mereka akan lebih baik dari pertandingan malam ini," tuntasnya. 

Baca Juga
Indra SjafriBola InternasionalBagas KaffaTimnas Indonesia U-22Muhammad Adi SatryoSEA Games 2023

Berita Terkini