x

Arsenal Ngebet Gaet Bek Tim Gurem Inggris, Chelsea Bakal Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 11 Mei 2023 01:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bakal memberikan keuntungan bagi rivalnya, Chelsea, dalam usahanya menggaet bek dari Crystal Palace.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bakal memberikan keuntungan bagi rivalnya, Chelsea, dalam usahanya menggaet bek dari Crystal Palace.

Dilaporkan oleh Football London, tim berjuluk The Gunners itu tengah mengintai sosok Marc Guehi yang merupakan bek tim gurem Inggris tersebut.

Keinginan Arsenal menggaet Guehi dikarenakan kebutuhannya untuk memperkuat sektor pertahanan yang terlihat rapuh jelang musim 2022/23 berakhir.

Pertahanan tim asal London Utara ini terlihat raput usai cedera yang didapat oleh bek muda andalannya, yakni William Saliba.

Akibat cedera sang wonderkid, Arsenal harus memaksimalkan pemain yang ada yang berujung pada mudahnya gawang The Gunners kebobolan.

Baca Juga

Karenanya, di bursa transfer musim panas 2023 nanti, Arsenal berencana menambah kedalaman skuad di lini pertahanannya dengan menggaet Marc Guehi dari Crystal Palace.

Ketertarikan tim yang juga berjuluk Meriam London itu terhadap Guehi pun membuat Crystal Palace langsung mematok harga mahal.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk The Eagles itu mematok harga sebesar 50 juta poundsterling (Rp927 miliar) untuk bek berusia 22 tahun itu.

Kabarnya, Arsenal pun siap menebusnya dan memenuhi permintaan Crystal Palace tersebut, seiring adanya dana besar yang diberikan sang pemilik.

Akan tetapi, keputusan menggaet Marc Guehi dengan harga 50 juta poundsterling dari Crystal Palace ternyata nantinya justru membuat Arsenal menguntungkan rivalnya sendiri, Chelsea. Kok bisa?

Baca Juga

1. Guehi Mantan Pemain Chelsea

Marc Guehi, bintang muda Chelsea hengkang ke Crystal Palace.

Dalam laporan Football London, diketahui Marc Guehi merupakan produk akademi Chelsea yang baru dilepas tim berjuluk The Blues itu pada 2021 lalu.

Saat itu, Chelsea melepas bek produk akademinya itu ke Crystal Palace dengan 23 juta euro atau setara dengan Rp370 miliar.

Dalam penjualan tersebut, ternyata Chelsea memasukkan klausul, di mana Crystal Palace harus memberikan hasil penjualan Guehi sebesar 20 persen.

Jika Crystal Palace berhasil menjual Guehi dengan harga 50 juta poundsterling ke Arsenal, maka Chelsea pun akan menerima 10 juta poundsterling (Rp192 miliar) secara cuma-cuma.

Dengan kata lain, Arsenal pun akan membuat Chelsea mendapat tambahan dana belanja pemain pada musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Apalagi 20 persen hasil penjualan Guehi itu akan membuat Chelsea bisa mendapat pemasukan yang bisa menyeimbangkan Financial Fair Play (FFP) nya.

Bagi Crystal Palace, 20 persen hasil penjualan Guehi yang akan diberikan kepada Chelsea jelas bernilai besar, karena bisa setara dengan membeli satu pemain.

Baca Juga

Sehingga, besar kemungkinan Crystal Palace akan menaikkan harga Guehi, sehingga Arsenal harus membayar lebih banyak dan memberikan keuntungan lebih banyak.

Guehi sendiri memang menjadi salah satu bek muda yang tengah naik daun di Inggris, berkat penampilannya bersama Cyrstal Palace selama hampir dua musim ini.

Selain Arsenal, dikabarkan Manchester United juga mengincar tanda tangan Marc Guehi untuk menggantikan Harry Maguire.

Sumber: Football London

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalCrystal PalaceBerita TransferOne Football

Berita Terkini