x

Rumor Transfer Manchester United: Kiper Muda Belgia Gantikan De Gea dan Titik Terang soal Osimhen

Kamis, 11 Mei 2023 19:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kiper Anderlecht, Bart Verbruggen.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Manchester United, menyebutkan bahwa kiper muda Belanda Bart Verburggen bakal gantikan David de Gea dan titik terang hadirnya Victor Osimhen.

Manchester United, disebut akan mengincar kiper baru, usai David de Gea belakangan sudah menurun secara performa.

Sama halnya ketika mengincar David de Gea, Man United Kembali melabuhkan pilihannya kepada sosok kiper muda.

Kini, kiper muda yang kabarnya akan diincar oleh The Red Devils adalah Bart Verbruggen yang belakangan menjadi andalan Anderlecht.

Verbruggen merupakan salah satu kiper muda Belgia yang mampu debut di usia yang cukup muda, yaitu 18 tahun.

Baca Juga

Bahkan, kala itu, legenda  klub Liga Inggris, Manchester City, Vincent Kompany berani memberikan debut kepada kiper yang satu ini.

Selain itu, Bart Verbruggen sudah dipanggil oleh timnas Belanda dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Kini, Verbruggen menjadi target selanjutnya bagi pelatih Manchester United, Erik ten Hag yang memang mencari penjaga gawang baru.

Sebelumnya, Ten Hag sudah cukup sering mendatangkan talenta Belanda maupun yang dibentuk di negeri kincir angin tersebut, seperti Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Antony, dan Tyrell Malacia.

Selain Bart Verbruggen, Manchester United disebut mendapatkan titik terang soal transfer bintang Napoli, Victor Osimhen.

Baca Juga

1. Napoli Siap Lepas Osimhen?

Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese sekaligus penentu gelar juara Napoli (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Napoli dikabarkan mulai membuka diri dengan tim manapun yang kabarnya akan merekrut bintang asal Argentina, Victor Osimhen.

Dilansir dari  Corriere dello Sport, Napoli dikabarkan akan melepas Victor Osimhen dengan harga sangat tinggi. Hal ini terjadi usai Il Partenopei memenangkan gelar juara Liga Italia dan sang Presiden klub, Aurelio De Laurentiis punya rencana.

Kabarnya, De Laurentiis akan memperpanjang kontrak Osimhen dan memberikan klausul pelepasan yang cukup tinggi.

Hal ini sepadan dengan kontribusi penyerang asal Nigeria tersebut kepada Napoli dan mampu mengemas 28 gol dan 5 assist dari 35 pertandingan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Manchester United setidaknya harus menggelontorkan dana mencapai 150-`160 juta euro untuk mendatangkan Osimhen.

Tentu saja, dana ini terlalu besar, jika Manchester United kemudian memutuskan untuk melepas Victor Osimhen.

Baca Juga

Pasalnya, Man United masih punya target lain yang cukup terjangkau dan bisa didatangkan selain Victor Osimhen.

Manchester United bisa mendatangkan Victor Osimhen jika mau menunggu sampai kontrak sang pemain usai pada musim panas 2023.

Hanya saja, Manchester United akan mendatangkan penyerang baru yang akan dibeli di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sumber: Manchester Evening News

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedNapoliLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisVictor Osimhen

Berita Terkini