x

Klasemen Liga Inggris: Southampton Degradasi, Tak Ada UCL untuk Spurs dan Chelsea

Minggu, 14 Mei 2023 07:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (14/05/23), dimana Southampton dipastikan terdegradasi. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (14/05/23), dimana Southampton dipastikan terdegradasi.

Tottenham Hotspur dan Chelsea juga ditimpa takdir yang buruk. The Spurs kini tidak lagi bisa mengejar empat besar berhadiah tiket Liga Champions sedangkan The Blues tak akan punya agenda Eropa sama sekali musim depan.

Kepastian Southampton turun kasta ke Championship didapat setelah mereka menelah kekalahan di kandang dari Fulham dengan skor 0-2.

The Saints sudah tidak mungkin lagi beranjak dari tiga posisi terbawah klasemen Liga Inggris dengan sisa dua laga mereka musim ini.

Pasanya zona aman alias peringkat 17 jaraknya adalah delapan poin. Mustahil bagi James Ward-Prowse dan kolega untuk merangkak naik.

Baca Juga

Pasca promosi ke divisi teratas Liga Inggris pada 2012/2023, Southampton sempat menjadi kuda hitam yang ditakuti. Mereka bahkan sempat menembus turnamen kontinental pada 2016/2017 silam namun gabungan dari berbagai mismanajemen membuat laju apik itu akhirnya terhenti tepat sepuluh tahun.

Sementara itu Tottenham pekan ini kembali tumbang. Di tangan Aston Villa, Harry Kance cs keok 2-1 dan akhirnya tidak akan bisa finis lebih tinggi dari peringkat kelima saja.

Baca Juga

Tentunya ini pukulan keras mengingat mereka sedang butuh Liga Champions musim depan. Tidak hanya untuk menarik pemain bintang, namun juga uang tambahan dari hadian berkompetisi yang bisa membantu meringankan pendanaan pasca pembangunan stadion baru.

Sedangkan Chelsea sebenarnya sudah lebih lama tidak bisa bertengger di empat besar namun kini mereka baru mencapai titik rendah terbaru. Hasil imbang 2-2 melawan Nottingham Forest dipastikan membuat tim asuhan Frank Lampard tersebut bahkan tidak lagi bisa menggapai peringkat delapan.

Bahkan ada kans Si Biru akan finis di luar sepuluh besar untuk kali pertama dalam sejarah Liga Inggris era Premier League.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Inggris

Raheem Sterling mencetak gol di laga Chelsea vs Nottingham Forest (13/05/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)
SouthamptonChelseaTottenham HotspurLiga InggrisKlasemen

Berita Terkini