x

Kesampingkan Lukaku, Pochettino Tetap Inginkan Striker Impiannya Gabung Chelsea

Senin, 15 Mei 2023 03:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Mauricio Pochettino dilaporkan tetap mendatangkan striker baru meski Romelu Lukaku akan kembali dari Inter Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Setelah mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Mauricio Pochettino dilaporkan tetap mendatangkan striker baru meski Romelu Lukaku akan kembali dari Inter Milan.

Diketahui, sang manajer Argentina dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih baru The Bues sejak negosiasi pada April lalu.

Kendati demikian Pochettino baru akan bekerja sebagai pelatih baru Chelsea pada bulan Juni mendatang.

Hal tersebut terjadi karena Frank Lampard tetap menjadi pelatih sementara hingga musim ini berakhir.

Maka, Mauricio Pochettino akan segera diresmikan Chelsea dalam beberapa hari mendatang sebelum bursa transfer musim panas dibuka dalam dua pekan lagi.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Pochettino sudah menyiapkan daftar belanja untuk didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

Salah satu kebutuhan utamanya saat menangani London Biru adalah mendatangkan seorang striker baru yang terbaik.

Baca Juga

Kebutuhan akan striker baru diperlukan karena Chelsea saat ini sangat kesulitan untuk mencetak gol, meski menjadi tim ketiga dengan jumlah umpan terbanyak di Liga Inggris.

Berdasarkan kabar tersebut, pelatih asal Argentina itu akan tetap mencari striker baru meski Romelu Lukaku akan kembali ke Stamford Bridge pada akhir musim.

Hal ini menunjukkan bahwa Mauricio Pochettino tidak memiliki rencana untuk memainkan Romelu Lukaku setelah dia bekerja bersama Chelsea.

Baca Juga

1. Lebih Suka Lautaro Martinez

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Menurut laporan tersebut, disampaikan bahwa diskusi mengenai striker baru akan dilakukan setelah Pochettino diresmikan oleh Chelsea.

Selain itu, Fabrizio juga menambahkan jika saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan pihak Lukaku atau Inter Milan.

“Chelsea berencana merekrut striker baru di musim panas dengan mengesampingkan apa pun yang akan terjadi dengan lukaku,” tulis Fabrizio.

“Keputusan telah didiskusikan dengan Pochettino mengenai pembicaraan merekrut opsi nomor 9 terbaik,” sambungnya.

Baca Juga

“Rencana untuk Lukaku akan dilakukan pada bulan Juni. Belum ada pembicaraan dengan pihak Lukaku atau Inter,” pungkasnya.

Sementara itu, turut terdapat kabar yang menyampaikan jika Pochettino telah mengidentifikasi Lautaro Martinez sebagai striker impiannya.

Baca Juga

Hanya saja, Martinez terikat kontrak dengan Inter hingga 2026 sehingga akan sulit untuk mendatangkannya pada musim panas mendatang.

Oleh karena itu, sejumlah opsi lain seperti, Marcus Thuram, Randal Kolo Muani, hingga Ivan Toney lantas dikaitkan dengan mereka pula.

Bahkan turut terdapat rumor yang menyebutkan jika ada peluang bagi Mauricio Pochettino melakukan reuni dengan Harry Kane yang membersamainya di Tottenham Hotspur, klub rival sekota Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaRomelu LukakuMauricio PochettinoLiga InggrisLautaro Martinez

Berita Terkini