x

Makin Gacor, Inter Milan Kian Kencang Tebar Kode Siap Permanenkan Lukaku!

Senin, 15 Mei 2023 06:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Menyusul performanya yang melejit belakangan ini di Liga Italia (Serie A), Inter Milan sepertinya mulai tergoda untuk mempertahankan Romelu Lukaku. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Menyusul performanya yang melejit belakangan ini di Liga Italia (Serie A), Inter Milan sepertinya mulai tergoda untuk mempertahankan Romelu Lukaku.

Dalam kontrak bersama Chelsea, harusnya sang bomber Belgia akan cabut dari Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas mendatang untuk pulang ke Stamford Bridge namun bisa jadi akan ada perubahan nantinya.

Setelah hanya bisa memainkan lima laga saja di paruh pertama 2022/2023 akibat masalah cedera dan mengundang banyak kritik, secara tiba-tiba Lukaku bisa membuktikan diri.

Walau belum bisa selalu menjadi starter bagi Inter Milan namun ia menunjukka peningkatan produktivitas yang signifikan terutama sejak Maret lalu.

Sejak saat itu Lukaku sudah memainkan 12 laga termasuk di Liga Italia dan Liga Champions dengan sumbangan tujuh gol dan empat assist.

Baca Juga

Terbaru ia menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri kala menjamu Sassuolo pada Minggu (14/05/23) lalu dengan memborong brace yang membuat skor akhir menjadi 4-2.

Menyusul performa apik dari Romelu Lukaku ini, Beppe Marotta selaku direktur Inter Milan mengindikasikan jika klubnya ingin memperpanjang kerja sama dengan sang pemain 30 tahun.

Baca Juga

Kendati belum ada yang bisa dikonfirmasi sepenuhnya, kans eks Manchester United itu untuk tetap berbaju biru dan hitam di 2023/2024 lebih dari 50%.

"Menurut saya, enam," tukas Marotta saat ditanyai oleh Gazzetta dello Sport mengenai kemungkinan Lukaku bertahan dari skala satu sampai sepuluh.

"Masa pinjamannya sampai akhir musim ini dan ia akan kembali ke Chelsea yang bakal menentukan masa depannya. Kita belum tahu siapa pelatih mereka yang baru. Nanti kita evaluasi lagi dan sekarang fokus dengan pertandingan yang akan datang," tambahnya lagi.

Baca Juga

1. Chelsea Beli Striker Lagi, Lukaku Dipersilahkan Pergi?

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Keinginan Inter Milan dan Beppe Marotta untuk mendapatkan lagi Romelu Lukaku pada musim depan baik itu dengan perpanjangan pinjaman atau pembelian permanen sepertinya dapat terwujud.

Ada kans Chelsea akan mencari mesin gol baru pada bursa transfer musim panas mendatang yang bisa membuat 'Big Rom' enggan kembali ke London dari Milan.

Info dari Fabrizio Romano mengungkapkan jika The Blues sebentar lagi akan menetapkan Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar mereka dan sang juru latih memang menginginkan pemain depan selain Lukaku.

Bahkan jika Lukaku berniat untuk kembali memperjuangkan tempatnya kembali di Chelsea sekalipun, niatan Pochettino untuk berburu 'nomor 9' lain tetap tidak akan berubah.

Nama-nama seperti Harry Kane, Victor Osimhen, dan Ivan Toney telah dikaitkan dengan Chelsea.

Baca Juga

Padahal Lukaku masih punya kontrak sampai Juni 2027 bersama Si Biru. Maka kemungkinan besar ia akan dilepas namun mungkin dengan potongan harga besar-besaran.

Kebetulan Inter Milan pun hanya akan mampu membelinya jika ada diskon. Tidak munkin La Beneamata menebus Lukaku sama dengan harga jualnya pada 2021 lalu yakni 100 juta Euro.

Baca Juga

Keuangan mereka belum stabil terutama setelah mengalami cekcok dengan sponsor yang berasal dari perusahaan krypto dimana tidak ada dana sama sekali yang dikucurkan kendati telah meneken kerjasama senilai 80 juta Euro.

Paling banter Inter Milan akan mengajukan proposal peminjaman kedua pada Chelsea begitu bursa transfer dibuka nanti.

Menarik untuk menanti kemana Romelu Lukaku berlabuh musim depan. Tetap bertahan di Liga Italia secara teori adalah skenario terbaik namun ia tidak bisa menentukan masa depannya sendiri.

Baca Juga

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga Italia

Berita Terkini