x

Nego Keras dengan Inter Milan, Chelsea Tak Ingin Gagal Dapatkan Andre Onana

Selasa, 16 Mei 2023 05:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea disebut bakal berusaha keras untuk memuluskan mendapatkan kiper Inter Milan Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea getol memperbaiki skuadnya usai gagal total di Liga Inggris musim 2022-2023. Terpuruk di bawah 10 besar, The Blues disebut akan berbenah dan melakukan transfer beberapa pemain dengan kendali sang pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Salah satu posisi yang kabarnya akan coba diperbaiki Chelsea adalah kiper yang belakangan ini semakin menurun. Pasalnya, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy, kiper yang tersedia belakangan semakin menurun secara penampilan.

Kondisi ini kabarnya membuat Chelsea turun ke pasar pemain guna mencari kiper yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Dilansir dari Telegraph, Chelsea dikabarkan akan mencoba bernegosiasi dengan Inter Milan soal kiper asal Kamerun, Andre Onana.

Baca Juga

Baru berusia 24 tahun, Onana dianggap tepat untuk menjadi kiper inti Chelsea menggantikan Edouard Mendy yang akan dilepas.

Baca Juga

Selain itu, Kepa Arrizabalaga kabarnya akan menjadi pelapis, jika Andre Onana kemudian didatangkan Pochettino ke Chelsea.

Sebelumnya, Andre Onana datang ke Inter Milan dengan status bebas transfer padai musim panas tahun lalu atau Juni 2022.

Baca Juga

1. Onana Jadi Pilihan Tepat Chelsea?

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Eks kiper Ajax Amsterdam ini turun dalam 37 pertandingan dan kebobolan 30 gol, berikut 18 laga nirbobol di semua kompetisi untuk Inter Milan.

Tak hanya itu, gaya permainan Onana yang mampu mengalirkan bola membuatnya memiliki catatan manis di Liga Italia.

Salah satunya dengan kemampuan mengirim 6,1 bola Panjang dan ditambah akurasi umpan 79 persen yang sulit ditiru kiper top Eropa lainnya.

Hanya saja, Chelsea dikabarkan harus menggelontorkan dana besar demi menebus Onana dari Inter Milan.

Pasalnya, kontrak sang penjaga gawang masih tersisa hingga 2027 nanti dan Inter Milan tentu tak ingin kehilangan pemain dengan harga murah.

Baca Juga

Chelsea tentu siap untuk menggelontorkan dana besar untuk memperbaiki skuadnya, terutama di posisi penjaga gawang.

Selain itu, metode pertukaran pemain tentu bisa saja dilakukan oleh Chelsea, mengingat ada Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga yang bisa dikorbankan.

Baca Juga

Tentu saja, Chelsea tak akan melepaskan Andre Onana yang dianggap sebagai salah satu target terbaik untuk menggantikan dua kiper tersebut.

Selain Chelsea, Manchester United juga dikabarkan berminat untuk mendatangkan Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Tentu saja, ini akan jadi perhatian besar untuk Chelsea yang tentu ingin memperbaiki skuadnya di bursa transfer musim panas 2023.

Sumber: Telegraph

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanBerita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini