x

Bongkar Borok Manchester United, Agen Kim Min-jae Ungkap Tujuan Sebenarnya

Rabu, 17 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Agen Kim Min-jae mengungkapkan tujuan Kim Min-jae sebenarnya di bursa transfer musim panas. Serta, dirinya membongkar borok Manchester United. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Agen Kim Min-jae mengungkapkan tujuan Kim Min-jae sebenarnya di bursa transfer musim panas. Serta, dirinya membongkar borok Manchester United.

Kim Min-jae merupakan nama yang berada list teratas pemain yang akan didatangkan oleh Manchester United pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Bahkan, Manchester United dilaporkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Kim Min-jae pada bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Pemain berpaspor Korea Selatan tersebut menjelma menjadi bek terbaik di Italia, jika menilik pada performa yang ditunjukkan di kompetisi domestik.

Tercatat, Min-jae mampu membantu penjaga gawang Napoli, Alex Meret, untuk meminimalisir jumlah kebobolan timnya.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Partenopei, julukan Napoli, hingga saat ini mampu mencatatkan diri sebagai tim paling sedikit kebobolan, yakni dengan 25 gol saja.

Melansir fbref, Kim Min-jae mampu membukukan 75 intersep, 29 memblok bola, 49 sapuan, dan memenangi 88 duel udara.

Baca Juga

Sehingga, Manchester United berani menawarkan mahar sebesar 60 juta euro kepada Napoli menjelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas.

Biaya yang ditaksir mencapai Rp967,2 miliar tersebut rencananya akan dialokasikan oleh Manchester United untuk mengamankan jasa Kim Min-jae.

Kendati demikian, baru-baru ini agen dari Kim Min-jae justru membongkar borok Manchester United, serta mengungkap tujuan sebenarnya dari sang pemain di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Borok Manchester United

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Kim Min-jae kini sukses membantu Napoli untuk mengakhiri puasa gelar Liga Italia milik Napoli selama 33 tahun, mengingat terakhir kali trofi yang didapatkan pada 1989-1990.

Liga Italia 2022-2023 juga menjadi gelar pertama yang dipersembahkan oleh pemain kelahiran Gyeongnam pada 15 November 1996 tersebut.

Bahkan, Kim Min-jae mampu membantu Napoli dengan torehan 2 gol dan dua assist di semua ajang yang dilakoni oleh Napoli di musim ini.

Catatan itu membuktikan bahwa Min-jae merupakan salah satu pemain berkompeten. Pasalnya, dia mampu mencetak gol dan assist, meski posisi utamanya adalah seorang bek.

Hal tersebut juga yang menyebabkan Manchester United tertarik untuk mendatangkan Kim Min-jae dari Napoli pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Kendati demikian, melansir dari Corriere dello Sport, agen Kim Min-jae justru membongkar borok yang dimiliki oleh Manchester United.

Menurut agen Kim Min-jae, Manchester United dianggap tidak pernah serius, alias hanya memberikan harapan palsu kepada Min-jae.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini Manchester United belum mampu mencapai kesepakatan apapun dengan agen Kim Min-jae, agennya, serta Napoli.

"Kesepakatan dengan Manchester United? Hal seperti itu tidak benar," ungkap agen Kim Min-jae dikutip dari Corriere dello Sport.

"Manchester United telah tertarik kepada Kim Min-jae sejak lama, tapi selalu dan hanya obrolan semata. Hingga kini masih belum ada kesepakatan dengan mereka," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Corriere dello Sport

Bursa TransferManchester UnitedNapoliBerita Bursa TransferKim Min-jae

Berita Terkini