x

Grusa-grusu Cari Gelandang Baru, Arsenal Berniat Boyong 'Anak Terbuang' Barcelona

Rabu, 17 Mei 2023 21:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, grusa-grusu mencari gelandang baru untuk diboyong di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, mereka mengincar 'anak terbuang' Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, grusa-grusu mencari gelandang baru untuk diboyong di bursa transfer selanjutnya. Sehingga, mereka mengincar 'anak terbuang' Barcelona.

Arsenal diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bakal bergerak aktif pada jendela bursa transfer yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut tidak terlepas dari kebutuhan Arsenal untuk menambah kedalaman skuatnya di kompetisi musim depan.

Pasalnya, Arsenal diyakini bakal finis di 4 besar papan klasemen Liga Inggris 2022-2023, mengingat perolehan poinnya sulit untuk dikejar oleh tim di bawahnya.

The Gunners, julukan Arsenal, kini menempati posisi ke-2 klasemen dengan mengumpulkan torehan 81 poin. Mereka terpaut 4 poin dari Manchester City di puncak.

Baca Juga

Meskipun Arsenal dianggap bakal kesulitan dalam mengejar ketertinggalan poin yang telah didapatkan oleh Manchester City.

Namun, The Gunners memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan dua pesaing terdekatnya di papan klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Tercatat, Arsenal memiliki selisih poin sebanyak 15 angka dengan Newcastle United di posisi ketiga, dan Manchester United di urutan keempat.

Dengan demikian, Arsenal juga memiliki peluang besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat peringkat mereka di Liga Inggris 2022-2023 sudah kokoh.

Hanya saja, Arsenal dinilai terlalu grusa-grusu dalam mencari pemain baru. Pasalnya, mereka dilaporkan berniat memboyong pemain buangan Barcelona di jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Berniat Rekrut Xavi Simons

Xavi Simons, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Meskipun Arsenal memiliki banyak gelandang yang bisa dikatakan berkualitas, tetapi sebagian dari mereka memiliki usia yang sudah tua.

Tercatat, ada empat gelandang Arsenal yang telah memiliki usia tua, bahkan hampir memasuki usia tua.

Empat gelandang Arsenal yang dimaksudkan adalah Thomas Partey (29), Granit Xhaka ((30), Mohamed Elneny (30), dan Jorginho (30).

Oleh sebab itu, Arsenal berusaha untuk melakukan peremajaan, atau menambah kedalaman skuat sebagai persiapan mengikuti Liga Champions musim depan.

Melansir dari Team Talk, Arsenal tertarik kepada permainan yang ditunjukkan oleh Xavi Simons ketika memperkuat PSV Eindhoven.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Xavi Simons secara mengejutkan mampu membuktikan bahwa Barcelona salah membuangnya.

Pasalnya, Xavi Simons tercatat telah mengumpulkan perolehan 19 gol dan 12 gol dalam memble PSV Eindhoven di semua ajang.

Baca Juga

Tak hanya itu, Simons mempersembahkan 2 trofi bergengsi untuk PSV Eindhoven, yakni 1 Piala Belanda 2022-2023 dan Piala Super Belanda 2023.

Bahkan, Aad de Mos selaku mantan manajer PSV Eindhoven menganjurkan Xavi Simons untuk bergabung dengan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

Dengan demikian, peluang Arsenal dalam merekrut Xavi Simons dari PSV Eindhoven menjadi semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Sumber: Team Talk

Bursa TransferArsenalBarcelonaPSV EindhovenXavi SimonsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini