x

Liga 1: Terima Pinangan Bali United, Adilson Maringa Tak Perlu Pikir Panjang

Kamis, 18 Mei 2023 21:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Adilson Maringa resmi menjadi bagian tim Bali United. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Kiper asal Brasil, Adilson Maringa, membeberkan respons pertamanya ketika diajak bergabung Bali United. Tanpa berpikir panjang, dia langsung menerima tawaran dari juara back to back Liga 1 Indonesia ini.

Maringa merupakan salah satu kiper asing yang sukses di Indonesia. Dia membuat Arema FC menjadi tim yang sangat sulit untuk dibobol dalam dua musim terakhir.

Maringa pun mencatatkan diri sebagai pemain yang mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 sekaligus bersaing ketat di jalur juara Liga 1 2021-2022.

Dia sudah tampil dalam 57 pertandingan bersama Arema FC. Dua musim menjadi waktu yang tepat bagi Adilson Maringa untuk mencari petualangan baru. 

Gayung bersambut ketika Bali United mengajaknya bergabung. Maringa pun membocorkan respons pertamanya ketika perwakilan Bali United menawarkan posisi di tim untuk musim 2023-2024.

Baca Juga

"Ketika Bali United menghubungi, saya langsung mengatakan iya karena mereka adalah salah satu klub besar di Indonesia dan memiliki prestasi yang hebat," kata Adilson Maringa, Kamis (18/5/23).

Kampiun Piala Presiden 2022 merupakan sebuah prestasi yang bagus. Namun, kiper yang beberapa tahun berkarier di Liga 2 Portugal ini ingin meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

Baca Juga

Musim ini, Bali United tak sekadar bertarung di kompetisi Tanah Air. Mereka juga akan mewakili Indonesia berjuang di kompetisi level Asia.

Jika menang melawan PSM Makassar pada babak play-off, 6 dan 10 Juni nanti, Bali United akan bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Sementara jika kalah, Bali United merumput di Piala AFC.

"Tentu saja kesempatan ini (play-off) akan membuka peluang saya untuk bisa berprestasi," tutur kiper berpostur 1,94 meter tersebut.

Baca Juga

1. Bidik Prestasi

Adilson Maringa resmi menjadi bagian tim Bali United. (Foto: Bali United)

Menurut Maringa, peluangnya meraih prestasi sangat terbuka. Dia sudah merasakan sendiri betapa kuatnya Bali United di Liga Indonesia.

"Ya target saya seperti yang pernah terjadi sebelumnya yaitu kembali juara. Saya sudah bermain dua tahun bersama Arema FC dan saya melihat Bali United juara Liga 1," papar Maringa.

"Saya sudah berusaha maksimal ketika sukses jadi juara Piala Presiden 2022 bersama Arema FC, maka saya ingin kembali berusaha menjadi juara Liga 1 bersama Bali United," lanjut Maringa.

Bagi Bali United, merekrut seorang penjaga gawang berstatus pemain asing bukan yang pertama. Mereka pernah memiliki Yoo Jae-hoon sebagai sosok di bawah mistar.

Baca Juga

Hanya saja, perjalanan bersama Yoo Jae-hoon sangat singkat. Ia hanya berada di Bali United pada 2015, kemudian balik ke Persipura Jayapura lagi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak ragu untuk memakai satu kuota asing untuk pos penjaga gawang. Pihaknya memang butuh Adilson Maringa untuk berprestasi.

"Tim ini butuh (tambahan) di posisi kiper. Jadi (menggunakan) kuota asing tidak ada masalah," tegas Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Baca Juga

Adilson memiliki waktu sekitar tiga pekan sebelum menjalani aksi resmi perdana bersama Bali United. Mereka akan menghadapi PSM Makassar pada babak playoff wakil Liga Champions Asia (LCA).

Partai pertama akan dilakukan pada 6 Juni 2023 di Gianyar. Setelah itu, duel juara Liga 1 2021-2022 melawan juara 2022-2023 akan berlangsung di Parepare pada 10 Juni.

Sebelum play-off, Bali United punya satu laga uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 28 Mei nanti. Bila sesuai rencana, laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adilson MaringaOne Football

Berita Terkini