x

Ternyata Ini Alasan Kuat Teco Ingin Adilson Maringa Gabung Bali United

Kamis, 18 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membeberkan alasan kuat merekrut Adilson Maringa. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membeberkan alasan kuat merekrut Adilson Maringa. Sosok eks Arema FC ini punya kemampuan yang dibutuhkan Bali United untuk Liga 1 musim 2023-2024.

Adilson menjadi rekrutan asing pertama yang diperkenalkan Bali United. Adilson didatangkan setelah Bali United kehilangan Nadeo Argawinata yang memutuskan pulang ke Borneo FC.

Bukan tugas mudah untuk menemukan sosok pengganti yang sepadan dengan Nadeo. Maka, Bali United harus merelakan satu kuota asing untuk pos penjaga gawang.

Teco menilai Adilson Maringa merupakan salah satu sosok penjaga gawang yang tampil luar biasa di Liga 1. Ia menjadi benteng tangguh bersama tim Arema FC.

Prestasi itulah yang mendasari Bali United mendatangkan Maringa. Pengalaman dua musim berkarir di Indonesia membuatnya tak butuh waktu untuk beradaptasi lagi.

Baca Juga

"Tim butuh penjaga gawang baru. Maringa sudah main bagus di Arema dan sudah menjadi juara di Piala Presiden 2022. Maringa juga terpilih sebagai pemain terbaik," kata Teco, Kamis (18/5/23).

Teco menyebut keputusan merekrut Maringa bukan dilakukan secara dadakan. Teco menyebut salah satu stafnya, Marcelo Pires, yang berperan sebagai pelatih kiper sudah memantau Maringa sejak lama.

Baca Juga

Dalam beberapa aksi ketika melawan Bali United, Maringa tampil sangat bagus. Maringa memaksa Ilija Spasojevic dkk. untuk bekerja ekstra keras.

"Kita tim pelatih sudah melihat dia main beberapa kali di klub sebelumnya. Ini juga rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, coach Marcelo," jelas Teco.

Baca Juga

1. Sudah Dipikirkan Matang

Adilson Maringa resmi menjadi bagian tim Bali United. (Foto: Bali United)

Teco menyebut pemilihan pemain asing di pos penjaga gawang sudah diperhitungkan secara matang. Dia merasa Bali United sudah melakukan keputusan yang tepat.

"Tim ini butuh (tambahan) di posisi kiper. Jadi (menggunakan) kuota asing tidak ada masalah," tegas Teco.

Selain tampil bagus, pengalaman dua tahun di Indonesia menjadi bagian dari pertimbangan merekrut Maringa. Ia sudah tampil 57 pertandingan bersama Arema FC di Liga 1.

"Kualitas dia bagus dan sudah adaptasi di Liga 1 serta adaptasi dengan negara Indonesia," ungkap Teco.

Satu-satunya adaptasi yang diperlukan Maringa adalah adaptasi dengan rekan serta strategi baru dari tim. Proses ini tak akan dilalui Maringa sendirian.

Baca Juga

"Pasti kita bantu buat dia punya adaptasi yang cepat dengan tim Bali United," kata Teco.

Adilson memiliki waktu sekitar tiga pekan sebelum menjalani aksi resmi perdana bersama Bali United. Mereka akan menghadapi PSM Makassar pada babak playoff wakil Liga Champions Asia (LCA).

Baca Juga

Partai pertama akan dilakukan pada 6 Juni 2023 di Gianyar. Setelah itu, pada 10 Juni, duel juara Liga 1 2021-2022 melawan juara Liga 1 2022-2023 akan berlangsung di Parepare.

Sebelum itu, Bali United punya satu laga uji coba melawan Persebaya Surabaya pada 28 Mei 2023. Bila sesuai rencana, laga ini akan digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Adilson Maringa

Berita Terkini