x

Liga 1: Persis Solo Agendakan 6 Laga Uji Coba, Gandeng Klub Luar Negeri Lagi?

Selasa, 23 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo mengagendakan enam uji coba sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa optimistis waktu 40 hari cukup untuk memoles Alexis Messidoro dkk.

Persis Solo sudah memulai latihan perdana pada Sabtu (20/5/23). Sesi latihan itu hanya diikuti pemain yang musim lalu sudah jadi bagian Laskar Sambernyawa.

Pelatih asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano, cukup senang dengan kondisi Jaimerson Xavier dkk. Sebelum latihan dilakukan, pemain sudah menjalani medical check up.

Ternyata, para pemain dalam kondisi siap tempur. Para pemain memiliki level kebugaran yang bagus untuk memulai kerja keras menuju Liga 1 2023-2024.

"Sangat bagus. Saya melihat pemain sudah kembali dengan baik, baik itu secara fisik ataupun mentalitas Sambernyawa. Saya senang dengan itu," kata Leo Medina.

Baca Juga

Waktu persiapan yang dimiliki Leo Medina sejatinya tidak banyak. Andai kompetisi Liga 1 2023-2024 jadi diputar pada 1 Juli 2023, itu artinya Persis Solo hanya memiliki 40 hari untuk bersiap.

Meski begitu, Leo Medina menyebut waktu yang ada sudah cukup. Bahkan, dalam waktu yang terbilang singkat ini, Persis Solo punya rencana mengagendakan lima hingga enam uji coba.

Baca Juga

Salah satu lawan yang memastikan hadir di Solo adalah klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Perwakilan tim juara sembilan kali di K League 1 sudah ke Stadion Manahan pada Kamis (18/5/23) lalu.

"Ya, (40 hari) itu cukup, karena kami memiliki sesi ganda. Kami berencana melakukan sekitar 45 sampai 50 sesi dan kami berencana melakukan lima sampai enam pertandingan uji coba. Saya pikir itu cukup," jelas Leo Medina.

Baca Juga

1. Soal Kapan Skuad Akan Kumpul

Leonardo Medina saat memimpin sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari. Foto: Persis Solo.

Sementara itu, ditanya tentang keberadaan pemain baru, Leo Medina menyebut skuad lengkap baru akan kumpul pada awal bulan Juni.

Persis Solo memiliki pemain lokal dan asing baru. Mereka akan datang bersamaan dengan Irfan Jauhari yang masih diberi waktu libur setelah tampil di SEA Games 2023.

"Kami masih menunggu beberapa pemain. Kami masih menunggu Jauhari yang masih istirahat setelah membela Timnas, dan kami akan segera menjadi tim yang lengkap," papar Leo Medina.

Beberapa nama yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah Moussa Sidibe, Rudolf Yanto Basna, dan Ramadhan Sananta. Dua nama lokal sudah familiar dengan publik Tanah Air.

Sementara Moussa Sidibe merupakan pemain Johor Darul Takzim (JDT).

Baca Juga

Setelah diturunkan di Liga 2 Malaysia, musim lalu Sidibe sempat dipinjamkan ke Ratchaburi FC di Thai League 1.

Leo Medina masih bungkam terkait nama-nama yang akan merapat. Ia hanya memastikan pemain baru akan segera bergabung dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga

"Awal Juni nanti, mereka akan siap," papar Leo Medina.

Persis Solo memiliki target untuk masuk final four Liga 1 2023-2024, setelah musim lalu menghuni peringkat sepuluh pada klasemen akhir.

Target itu jelas menjadi pekerjaan tidak mudah mengingat beberapa tim besar, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, Bali United, hingga PSM Makassar berbenah secara serius musim ini.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaLeonardo Medina Arellano

Berita Terkini