x

Teco Bicara Keindahan Pura Besakih, Training Ground, dan Uji Coba Lawan Persebaya

Selasa, 23 Mei 2023 14:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bersemangat menatap musim baru 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bersemangat menatap musim baru 2023/2024.

Masa persiapan terasa bagus dengan training ground baru, sembahyang di Pura Besakih dan rencana uji coba melawan Persebaya Surabaya.

Bali United sudah memulai agenda latihan pada Senin (15/5/23) lalu. Serdadu Tridatu menjalani masa persiapan dengan suasana yang luar biasa.

Mereka memulai latihan di training ground Pantai Purnama. Lokasi yang memiliki tiga lapangan siap pakai ini memiliki pemandangan laut yang indah.

Bukan pemain baru saja yang menikmati keindahan tersebut. Tiga rekrutan anyar, yakni Tegar Infantrie, Taufik Hidayat, dan Adilson Maringa juga punya kesempatan sama.

Baca Juga

"Sekarang kita bisa mix latihan gym dan latihan lapangan dalam satu tempat. Ini hal positif buat tim. Suasana yang sangat bagus buat kita kerja di Bali United," kata Stefano Cugurra Teco.

Sebagai bagian dari rasa syukur sekaligus berdoa menuju musim baru, Bali United mengunjungi Pura Penataran Agung Besakih, Senin (22/05/23).

Baca Juga

Kegiatan ini rutin dilakukan Bali United sebelum menghadapi musim yang baru. Pemain yang beragama Hindu beribadah di Pura Besakih.

Sementara pemain non-Hindu bisa ikut mendampingi sekaligus menguatkan chemistry tim.

"Ini tradisi dari klub Bali United. Acara yang bagus buat tim bisa ke Pura, agar tim lebih kompak dan kita berpikir positif  untuk liga nanti," tutur Teco.

Baca Juga

1. Bicara Pura Besakih hingga Harapan Musim Depan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Stefano Cugurra Teco menilai kawasan Pura Besakih semakin indah. Para pemain dan pelatih yang berkunjung ke sana bisa menikmati keindahan tempat ini.

"Ini tempat yang sangat indah. Kita bisa menikmati tempat ini. Saya lihat ada beberapa yang baru dan membuat tempat ini lebih bagus dari sebelumnya ketika kita datang ke sini," papar Teco.

Teco memiliki harapan besar pada musim 2023-2024. Ia berharap kompetisi bisa berjalan lancar dan tak ada kejadian seperti halnya musim 2021-2022 ketika ada Covid-19 atau musim 2022-2023 saat ada Tragedi Kanjuruhan.

"Kita berharap liga bisa berjalan normal, bukan seperti sebelumnya yang banyak masalah dari era Covid sampai yang kemarin. Semoga bisa home away agar suporter bisa menikmati di stadion," harap Teco.

Perjalanan musim 2023-2024 akan diawali dengan laga playoff melawan PSM Makassar.

Baca Juga

Partai perebutan tiket ke Liga Champions Asia (LCA) ini akan berlangsung di Gianyar pada 6 Juni dan di Parepare pada 10 Juni 2023.

Sebagai bagian dari persiapan menuju laga melawan PSM, Bali United akan menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya. Bila tak ada perubahan, laga ini akan berlangsung pada 28 Mei 2023.

"Persebaya tim yang kuat dan bagus. Kita sudah sering melawan mereka. Ini kesempatan buat kita sebelum melawan PSM," jelas Teco.

Baca Juga

Sepekan ini, Bali United fokus penuh pada peningkatan kondisi fisik. Teco menilai fisik menjadi pondasi untuk menjalankan strategi tim.

"Kita banyak di fisik pada awal ini, tapi dalam beberapa hari terakhir kita mulai teknik dan taktik," ungkap Teco.

Bali United masih memiliki tiga hari lagi sebelum terbang ke Surabaya. Jika mendapat restu dari Kementerian PUPR, uji coba akan digelar di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoBola Indonesia

Berita Terkini