x

Demi Tatap 2 Final, Pep Guardiola Larang Pemain Man City Leha-leha di Sisa Liga Inggris

Rabu, 24 Mei 2023 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, memberi pecutan mental terhadap pemainnya jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, memberi pecutan mental terhadap pemainnya jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brighton vs Manchester City.

Pep Guardiola akan melakoni pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Brighton vs Manchester City, di Stadion Falmer, Kamis (24/05/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Brighton vs Manchester City dalam pekan tunda ke-32 Liga Inggris 2022-2023 akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, pertandingan antara Brighton & Hove Albion menghadapi Manchester City diyakini syarat akan gengsi.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City telah menyandang predikat sebagai juara Liga Inggris 2022-2023, usai terpaut tujuh poin dari Arsenal di papan klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan demikian, kemenangan dalam laga melawan tim besutan Pep Guardiola menjadi kepuasan tersendiri bagi Brighton & Hove Albion.

Meskipun begitu, Manchester City diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga melawan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Terlebih lagi, tim besutan Pep Guardiola bertindak sebagai tim tamu. Sehingga, dukungan dari fans Brighton & Hove Albion akan menjadi tantangan.

Bahkan, Brighton & Hove Albion diyakini bakal tampil habis-habisan, mengingat mereka selalu kalah dari Manchester City di tiga pertemuan terakhir.

Oleh sebab itu, pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Brighton vs Manchester City bakal berjalan sengit. Maka tak ayal jika Pep Guardiola memberi pecutan mental kepada anak buahnya.

Baca Juga

1. Pecutan Mental Pep Guardiola

Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Meskipun Manchester City telah dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2022-2023, tetapi Pep Guardiola masih belum puas.

Pep Guardiola bahkan bertekad membawa Manchester City untuk mendapatkan treble winner di kompetisi musim ini.

Hal tersebut bisa terjadi, mengingat tim besutan Pep Guardiola masih akan memainkan final Liga Champions dan Piala FA 2022-2023.

Oleh sebab itu, Pep akan menggunakan pertandingan melawan Brighton & Hove Albion untuk menjaga ritme permainan Manchester City.

Keadaan itu perlu dilakukan supaya Manchester City tidak kaget ketika menghadapi Inter Milan di final Liga Champions dan Piala FA 2022-2023.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi Manchester City, Pep Guardiola melarang para pemainnya untuk menganggap bahwa Liga Inggris sudah selesai.

Pasalnya, Pep ingin menjaga kualitas yang dimiliki oleh Manchester City demi memenangkan Liga Champions dan Piala FA musim ini.

Baca Juga

"Final Piala FA melawan Manchester United akan menjadi laga yang sulit. Saya juga sudah melihat bagaimana Inter Milan bermain, dan saya terkesan."

"Inter Milan dan beberapa tim di Liga Italia memiliki mental yang sangat baik. Terbukti, ada tiga tim di final kompetisi Eropa (Inter, AS Roma, Fiorentina)," ujar Pep Guardiola.

"Saya tahu karena saya pernah melawan mereka dan saya tahu mentalitas yang dimiliki tim-tim Italia di babak final," pungkas Pep dikutip dari laman resmi Manchester City.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester City

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini