x

Media Argentina Ikut Heboh Dengar Kabar Lionel Messi Cs Bakal Hadapi Timnas Indonesia

Kamis, 25 Mei 2023 07:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berkesempatan melakukan uji coba melawan Argentina yang bakal diperkuat Lionel Messi di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Kabar uji coba Timnas Indonesia vs Argentina bukan hanya sebatas rumor belaka, lantaran Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah memberikan pengumuman secara resmi.

Selain Timnas Indonesia, Argentina juga bakal bersua Australia di FIFA Matchday Juni 2023. Hanya saja, saat melawan Timnas Negeri Kanguru, laga rencananya dihelat di Bejing, China.

Pertandingan Australia vs Argentina digelar pada 15 Juni 2023. Kemudian duel Timnas Indonesia vs Lionel Messi cs tersaji pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain Indonesia untuk menimba ilmu dari para bintang top dunia seperti Lionel Messi hingga Julian Alvarez.

Baca Juga

Tidak hanya itu, uji coba melawan Argentina juga sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum bertanding di Piala Asia 2023 Qatar.

Baca Juga

Sementara itu, rencana pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Lionel Messi cs langsung mendapat sorotan media Argentina.

Media Argentina bernama Aire Digital tidak sabar melihat atmosfer pertandingan di SUGBK yang dipastikan dibanjiri pendukung Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Media Argentina Tak Sabar Lihat Atmosfer SUGBK

Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

SUGBK punya kapasitas hampir mencapai 80 ribu penonton. Bila Lionel Messi jadi datang ke Jakarta, kemungkinan seluruh tiket akan terjual habis.

"Timnas Argentina akan melakukan tur Asia (Indonesia dan China) selama FIFA Matchday di bulan Juni 2023," tulis Aire Digital.

"Tim asuhan Lionel Scaloni akan melakukan perjalanan ke wilayah yang memiliki kehebohan luar biasa untuk Albiceleste, stadion penuh untuk kedua pertandingan diprediksi akan terjadi," imbuhnya.

Kepada awak media, ketua umum PSSI yakni Erick Thohir memang tidak bisa memprediksi apakah Lionel Messi bisa hadir di laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga

Namun Erick Thohir sudah percaya penuh kepada Argentina agar bisa membawa skuat terbaik. Apalagi duel ini termasuk laga resmi yang bisa mempengaruhi ranking FIFA.

Baca Juga

"Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina saya percayakan kepada Argentina itu sendiri," ujar Erick Thohir.

"Karena saya yakin Argentina datang ke indonesia itu memang benar-benar membawa tim terbaiknya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
ArgentinaFIFALionel MessiErick ThohirTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini