x

Al Nassr Gagal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Resmi 'Mandul' Gelar Musim Ini

Minggu, 28 Mei 2023 14:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo harus menelan pil pahit setelah gagal membawa Al Nassr meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi Liga Arab Saudi 2022-2023.

Seperti diketahui, Liga Arab Saudi 2022-2023 telah memasuki pekan ke-29 pada Minggu (28/05/23) dini hari WIB. Seluruh tim termasuk Al Nassr baru saja menyelesaikan laga secara serentak.

Al Nassr yang memasang Cristiano Ronaldo sejak awal laga malah gagal menang saat dijamu oleh tuan rumah Al Ettifaq.

Cristiano Ronaldo dkk harus tertinggal lebih dulu seusai dibobol Youssouf Nikate pada menit ke-43. Di babak kedua, mereka akhirnya mampu bangkit.

Al Nassr sukses membalas kedudukan pada menit ke-56 lewat Luiz Gustavo. Namun Cristiano Ronaldo gagal tampil gemilang dan harus ditarik keluar pada menit ke-84, digantikan Mohammed Maran.

Baca Juga

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat Al Nassr harus mengubur mimpi meraih juara Liga Arab Saudi 2022-2023.

Al Nassr kini mengoleksi 64 poin dan mustahil mengejar Ittihad FC yang berada di puncak klasemen dengan catatan 69 poin.

Baca Juga

Ittihad FC sendiri memastikan gelar juara Liga Arab Saudi 2022-2023 usai menang 3-0 atas Al Feiha. Kompetisi Liga Arab Saudi juga masih menyisakan satu laga sisa yang digelar pada pekan depan.

Di laga terakhir, Al Nassr akan bersua Al Fateh pada Kamis (01/06/23) dini hari WIB. Duel tersebut akan menjadi laga terakhir Cristiano Ronaldo di Arab Saudi musim ini.

Baca Juga

1. Ronaldo Mandul Gelar Musim Ini

Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Kegagalan Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr menang atas Al Ettifaq di pekan ke-29 Liga Arab Saudi 2022-2023 membuatnya mandul gelar pada musim ini.

Al Nassr harus tanpa trofi musim ini. Mereka hanya bisa melaju sampai semifinal di Piala Raja dan Piala Super Arab Saudi.

Dengan juaranya Al Ittihad, berarti dominasi Al Hilal terhenti. Al Hilal merupakan juara tiga musim beruntun di Liga Arab Saudi.

Sementara itu, rekor gol Cristiano Ronaldo di Eropa juga baru saja disalip oleh bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

Baca Juga

Lionel Messi baru saja mencetak gol tunggal saat PSG imbang 1-1 dengan Strasbourg di pekan ke-34 Liga Prancis 2022-2023, Minggu (28/05/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Ia total sudah mengoleksi 702 dalam 846 pertandingan level klub bersama PSG dan Barcelona. Cristiano Ronaldo sendiri mengumpulkan 701 gol dari 949 pertandingan.

Hal ini membuat Lionel Messi melampaui jumlah gol Ronaldo dengan 103 pertandingan lebih sedikit. Messi bahkan masih bisa menambah golnya lagi, sementara Ronaldo kini tidak lagi berkarier di Eropa.

Baca Juga
Cristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola InternasionalAl IttihadLiga Arab Saudi

Berita Terkini