x

Liga 1: Persib Bandung Resmi Rekrut Pemain Asing Asal Spanyol Tyronne del Pino

Minggu, 28 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Persib Bandung resmi merekrut pemain asing asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, untuk persiapan menghadapi kompetisi kompetisi Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi merekrut pemain asing asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, untuk persiapan menghadapi kompetisi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pengumuman pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini disampaikan Maung Bandung melalui akun media sosial di antaranya melalui akun Instagram @persib, Minggu (28/05/23).

"Satu komposisi baru, untuk melengkapi racikan tim ala Luis Milla. Wilujeng sumping Tyronne Del Pino," tulis Persib dalam keterangannya.

Del Pino menjadi pemain asing pertama yang direkrut oleh Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan perekrutan Tyronne del Pino merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla. Pasalnya pelatih memang paham terkait kebutuhan tim.

Baca Juga

Selain itu, Teddy mengatakan pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini dikontrak oleh manajemen Persib dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," ungkap Teddy, Minggu (28/05/23).

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain yang musim lalu menggunakan nomor punggung 10 ini bermain untuk klub Thailand, Nakhonratchasima Mazda FC.

Bersama Nakhonratchasima Mazda FC, Tyronne del Pino, menjadi salah satu pemain andalan, dari catatan Transfermarkt dia bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 2.136 menit bermain dan menyumbangkan 7 gol dan empat assist.

Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum kahirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.

Baca Juga

1. 3 Pemain Lokal Juga Merapat

Ryan Kurnia.

Sementara itu, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah merekrut tiga pemain lokal untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Ketiganya yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede.

Ketiga pemain tersebut, sebelumnya bermain di klub yang berbeda, Ryan pada musim 2022-2023 memperkuat Persikabo 1973. Kemudian Edo Febriansah dari RANS Nusantara.

Sedang I Putu Gede, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 memperkuat Bhayangkara FC. Selama musim tersebut, Putu Gede bermain dalam 30 pertandingan dengan mengoleksi 2.518 menit bermain.

Sedangkan untuk pemain yang dilepas, sejauh ini baru tiga orang yang dipastikan tidak akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Ketiga pemain yang resmi dilepas oleh tim kebanggaan Bobotoh, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yakni Bayu Mohammad Fiqri, Erwin Ramdani dan yang terbaru adalah David Rumakiek.

Baca Juga

Sedangkan untuk asisten pelatih, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 Persib resmi melepas Budiman. Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung mendatangkan Bayu Eka Sari.

Sebelum bergabung dengan Persib, Bang Bes sapaan akrabnya merupakan salah satu staf kepelatihan di RANS Nusantara FC. Selain itu, dia juga tercatat sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Baca Juga

Saat menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Bang Bes saat itu sempat bekerja sama dengan Luis Milla. Sehingga, berada satu tim dengan Milla bukan yang pertama baginya.

Kemudian, Persib Bandung juga mengangkat I Made Wirawan sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Sebelumnya, Made merupakan kiper skuad Maung Bandung dan memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaI Putu Gede JuniantaraLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoEdo FebriansahRyan Kurnia

Berita Terkini