x

Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Mallorca: Penutup Manis Alba dan Busquets

Senin, 29 Mei 2023 01:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Barcelona mampu menekuk Mallorca dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Spanyol pada hari Senin (29/05/23) dini hari WIB.

Barcelona menjamu Mallorca di laga pekan ke-37 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada hari Senin (29/05/23) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Barcelona mampu tampil sempurna dengan mengemas dua gol ke gawang Mallorca melalui aksi Ansu Fati di menit ke-1 dan 24.

Aksi pemain muda binaan Barcelona, Gavi pada menit ke-69 melengkapi kemenangan Barcelona atas Mallorca menjadi 3-0.

Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan yang didapat, sehingga skor 3-0 menjadi hasil laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Mallorca.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Barcelona mampu unggul cepat di babak pertama, ketika Ansu Fati mengemas gol di menit pertama pertandingan Liga Spanyol melawan Mallorca.

Kondisi ini kemudian membuat Barcelona makin digdaya dalam menyerang dan  mengemas peluang berikutnya dan ditambah dengan kartu merah yang didapat pemain Mallorca, Amath Ndiaye di menit ke-14

Baca Juga

Hanya berselang 23 menit, Blaugrana mengemas gol kedua yang lagi-lagi didapat dari aksi Ansu Fati pada menit ke-24 yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Barcelona dalam pertandingan kali ini mampu tampil bagus dengan mengemas total 16 peluang dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang Mallorca.

Hanya saja, hingga babak pertama usai, skor 2-0 menjadi hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Mallorca.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Ansu Fati di laga Barcelona vs Osasuna (03/05/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba menekan untuk mendapat gol tambahan, meskipun harus berhadapan dengan pertahanan Mallorca yang tampil lebih solid.

Barcelona kemudian mampu mendapat satu peluang, manakala umpan sundulan Robert Lewandowski nyaris mampu dimanfaatkan oleh Ousmane Dembele di depan gawang Mallorca.

Hanya saja, satu sapuan dari bek Mallorca membuat peluang Dembele hanya berbuah tendangan sudut untuk Barcelona.

Tak hanya mengumpan, Lewandowski pun tak ketinggalan membuat peluang dan sundulannya hanya menyamping di sisi kanan gawang Mallorca.

Barcelona kemudian menambah skor menjadi 3-0 menyusul sepakan Gavi di menit ke-69 tak kuasa dihadang kiper Mallorca, Dominik Greif di menit ke-69.

Baca Juga

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Barcelona kemudian mengurung pertahanan Mallorca untuk mendapatkan gol tambahan.

Laga melawan Mallorca ini merupakan pertandingan terakhir bagi Sergio Busquets dan Jordi Alba yang segera hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga skor 3-0 menjadi hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Mallorca.

Susunan Pemain Barcelona vs Mallorca

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Jules Kounde, Andreas Christensen, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Mallorca (5-4-1): Dominik Greif; Pablo Maffeo, Josep Gaya, Martin Valijent, Jose Manuel Copete, Jaume Costa; Dani Rodriguez, Manu Morlanes, Iddrisu Baba, Amath Ndiaye; Vedat Muriqi

Pelatih: Javier Aguirre

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsJordi AlbaReal MallorcaLiga Spanyol

Berita Terkini