x

Apa Kabar Rene Mihelic? Bintang Gagal Persib Bandung yang Terancam Degradasi ke Liga 4

Selasa, 30 Mei 2023 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Apa kabar Rene Mihelic? Bintang gagal Persib Bandung di Liga 1 2019, kini justru makin meredup dan terancam degradasi ke Liga 4 Austria.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Rene Mihelic? Bintang gagal Persib Bandung di Liga 1 2019, kini justru makin meredup dan terancam degradasi ke Liga 4 Austria.

Pada gelaran kompetisi Liga 1 2019 silam, Persib Bandung merekrut beberapa pemain asing, salah satunya yakni Rene Mihelic yang berposisi sebagai gelandang serang.

Sayangnya, Rene Mihelic hanya bertahan setengah musim saja. Saat itu, pelatih Robert Rene Alberts memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Bukan hanya Mihelic saja, melainkan juga seluruh pemain asing Persib Bandung saat itu, Bojan Malisic (Serbia) dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan) juga diputus kontraknya.

Menurut Robert Rene Alberts, hal itu dilakukan dengan alasan evaluasi setengah musim, dan analisa kelemahan tim saat itu.

Baca Juga

Setelah didepak Maung Bandung, Mihelic tidak langsung mendapatkan klub baru. Ia sempat menganggur dan akhirnya pulang ke kampung halamannya di Slovenia.

Sekitar lima bulan menganggur, akhirnya pada awal tahun 2020 lalu, Rene Mihelic resmi bergabung dengan salah satu klub besar di Liga Slovenia, yakni NK Maribor.

Baca Juga

Rene Mihelic CLBK dengan klub tersebut, karena sebelumnya ia juga pernah bermain di NK Maribor, hingga dipanggil ke Timnas Slovenia U-21.

Akan tetapi, selama membela NK Maribor, Rene Mihelic minim kesempatan bermain. Ia kemudian pindah ke klub asal Montenegro yang dilatih Miljan Radovic, FK Sutjeska Niksic.

Setengah musim kemudian, Rene Mihelic kembali berpetualang ke Liga Austria, SC Kalsdorf. Sayangnya, sang gelandang tak kunjung kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga

1. Rene Mihelic Terancam Degradasi

Rene Mihelic ketika jalani debut bersama Persib Bandung di Liga 1 2019.

Saat ini Rene Mihelic bermain di klub Liga 3 Austria, SC Kalsdorf. Sayangnya, performa gelandang 34 tahun itu tidak seperti yang diharapkan.

Saat ini Liga 3 Austria sudah memasuki pekan ke-29, tetapi SC Kalsdorf berada di zona degradasi, menghuni peringkat ke-15 dari total 16 kontestan.

Rene Mihelic memang menjadi andalan di klubnya. Ia tampil dalam 24 laga, dan turut mencetak dua gol. Namun, capaian itu juga belum cukup untuk menyelamatkan timnya.

Nilai pasar Rene Mihelic juga turun drastis semenjak keluar dari Persib Bandung.

Saat direkrut Persib Bandung, Rene Mihelic memiliki harga pasar Rp6,08 miliar. Namun per tahun 2021, nilai pasar sang gelandang hanya mencapai Rp1,74 miliar.

Baca Juga

Meski memiliki perjalanan yang singkat bersama Persib Bandung, hanya setengah musim saja, tetapi Rene Mihelic memiliki kesan yang baik dengan Liga Indonesia.

"Saya merasa sangat luar biasa. Saya lihat semuanya, rekan setim, pelatih, luar biasa juga, dan saya menikmati latihan pertama saya ini," kata Mihelic saat pertama kali bergabung.

Baca Juga

"Saya harap kondisinya selalu seperti ini, dan saya akan selalu berlatih serius, dan mari kita lihat ke depannya seperti apa."

Bahkan, saat akhirnya ia dipecat Persib Bandung, Rene Mihelic mengakui bahwa itu bukanlah akhir dari segalanya. Ia mengaku akan selalu merindukan Maung Bandung.

"Selamat tinggal, bukan untuk selamanya, ini bukanlah sebuah akhir. Itu berarti aku akan merindukanmu. Sampai kita bertemu lagi," pesan Rene Mihelic saat perpisahan.

Baca Juga
Persib BandungAustriaSloveniaIn Depth SportsLiga 1Rene MihelicApa Kabar

Berita Terkini