x

Terungkap! Alasan Mauricio Pochettino Ngotot Tendang Joao Felix dari Chelsea

Rabu, 31 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Mauricio Pochettino dilaporkan memiliki alasan tersendiri setelah memutuskan untuk tidak melibatkan Joao Felix dalam proyeknya di Chelsea. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pelatih Mauricio Pochettino dilaporkan memiliki alasan tersendiri setelah memutuskan untuk tidak melibatkan Joao Felix dalam proyeknya di Chelsea.

Setelah diresmikan sebagai pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino langsung memberi gebrakan dengan memulangkan Joao Felix ke Atletico Madrid.

Padahal, Joao Felix tampil begitu mengesankan saat menjadi pemain pinjaman dengan mengemas empat gol dalam 16 pertandingan bersama Chelsea.

Selain itu, Joao Felix juga memiliki kemampuan individu yang mengesankan jika dibandingkan dengan kebanyakan penyerang The Blues.

Namun, Mauricio Pochettino telah memutuskan jika dia tidak akan melibatkan Joao Felix karena Chelsea bakal kedatangan Christopher Nkunku.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea dan Mauricio Pochettino telah sepakat jika mereka akan memberi kepercayaan kepada Christopher Nkunku yang akan datang pada musim panas nanti.

Nkunku musim ini telah menyelesaikan tugasnya di RB Leipzig dengan begitu mengesankan karena mampu menjadi top skor Liga Jerman.

Baca Juga

Dalam 25 penampilan di Bundesliga musim ini, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 16 gol dan enam assist. Inilah dasarnya Pochettino memutuskan untuk menaruh kepercayaan kepada Nkunku.

Selain itu, Christopher Nkunku juga memiliki peran yang sama dengan Joao Felix, sehingga menjadi hal yang wajar jika Chelsea memilihnya.

Baca Juga

1. Proyek Pochettino di Chelsea

Mauricio Pochettino kala masih melatih Paris Saint-Germain (PSG). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Joao Felix dan Christopher Nkunku merupakan dua pemain berposisi sama, yakni sebagai false nine, tapi nama yang disebut belakangan masih lebih menjanjikan dalam urusan produktivitas gol.

Bahkan, salah satu pengguna Twitter dengan akun bernama Pythagoras in Boots, menyampaikan jika Felix mirip seperti Kai Havertz hanya saja lebih kreatif.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa Felix telah gagal mengatasi masalah penetrasi sehingga kesulitan menembus pertahanan tim di Liga Inggris.

Baca Juga

Tanpa memiliki seorang striker, Felix menjadi tidak optimal karena dia membutuhkan rekan yang bisa diajak untuk umpan balik.

Daripada mempertahankan Felix dengan harga cukup fantastis, Pochettino akan mengalihkan transfer Chelsea untuk mendatangkan striker baru.

Baca Juga

Karena memiliki kemiripan dengan Felix, Nkunku juga membutuhkan seorang striker untuk bisa menampilkan performa terbaiknya.

Berangkat dari sana, sejumlah striker top mulai dilirik Chelsea karena Pochettino sadar akan kebutuhan para pemainnya.

Beberapa nama seperti, Dusan Vlahovic, hingga Victor Osimhen telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano, Pythagoras in Boots

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoJoao FelixChristopher Nkunku

Berita Terkini