x

Road to Final Liga Champions: Mission Impossible Inter, Trofi Perdana Man City

Kamis, 1 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Perjalanan ke final Liga Champions musim 2022/2023 sajikan mission impossible Inter Milan dan akankah Manchester City mendapatkan trofi perdana.

INDOSPORT.COM – Perjalanan dua klub terbaik ke final Liga Champions 2022-2023. Ibarat mission impossible bagi Inter Milan dan akankah Manchester City merengkuh trofi perdana.

Tidak ada yang memprediksi Inter Milan bisa melangkah lolos ke 16 besar Liga Champions mengingat mereka tergabung di grup neraka di Grup C bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen.

Nerazzurri mendapatkan rentetan tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kekalahan sehingga mereka mengoleksi 10 poin serta bertengger di peringkat kedua klasemen.

Meskipun kalah dua kali dari Die Roten, Inter berhasil menang dan menahan imbang La Blagurana yang berperan penting dalam mengamankan posisi dua klasemen.

Setelah lolos ke 16 besar, perjalanan Inter Milan relatif lebih mudah sebab mereka tak bertemu dengan tim-tim raksasa layaknya Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, atau Liverpool.

Baca Juga

Melawan Porto di 16 besar Liga Champions, Nerazzurri menang lewat gol Romelu Lukaku (86’) di leg pertama di Giuseppe Meazza, sedangkan di leg kedua pertandingan berakhir imbang 0-0.

Perjalanan Inter menjadi lebih seru di perempat final melawan Benfica. Mereka bermain 3-3 di leg kedua di Giuseppe Meazza setelah sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

Baca Juga

Derby Milan lantas tersaji di semifinal UCL. Lautaro Martinez kemudian mampu melangkah mulus setelah mengalahkan AC Milan dengan agregat 3-0.

Inter Milan lantas masuk ke partai puncak yang bakal menjadi ujian mereka sesungguhnya melawan tim terbaik di dunia saat ini, Manchester City.

Lantas bagaimana perjalanan Manchester City hingga mencapai ke final Liga Champions 2022-2023? Tentu bukanlah perjalanan yang mudah.

Baca Juga

1. Manchester City Harus Lalui ‘Badai’

Momen Manchester City angkat trofi Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine.

Manchester City bisa dibilang harus melalui badai karena bertemu lawan-lawan yang kuat setelah mengamankan satu tiket di 16 besar Liga Champions.

Langkah Manchester City ini bisa dibilang kebalikan dari Inter Milan sebab the Citizens malah menemui lawan yang mudah di fase grup.

Manchester City berhasil mengamankan satu tiket ke Liga Champions setelah mampu menjadi pemuncak klasemen di Grup G yang berisikan Borussia Dortmund, Sevilla, dan Copenhagen.

Pasukan Pep Guardiola tak menemui adangan berarti di 16 besar Liga Champions. Mereka mampu menumbangkan Red Bull Leipzig dengan agregat 8-1.

Ujian sebenarnya Manchester City baru dimulai di perempat final yang mana mereka bersua Bayern Munchen yang baru saja diasuh oleh Thomas Tuchel.

Baca Juga

Man City sudah menang 3-0 terlebih dahulu atas Die Bayern di leg pertama di Etihad Stadium sehingga memudahkan langkah mereka untuk bermain di Allianz Arena pada leg kedua yang mana mereka lolos dengan agregat 4-1.

The Citizens lantas menghadapi lawan sulit di semifinal Liga Champions melawan sang juara bertahan sekaligus raja UCL, Real Madrid.

Baca Juga

Sempat menahan imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Barnebeu, Kevin De Bruyne cs sukses membantai Los Blancos pada leg kedua dengan skor empat gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Dengan demikian, Manchester City bakal mencoba peruntungannya sekali lagi untuk bisa membawa pulang trofi Liga Champions perdana mereka jika berhasil menang melawan Inter Milan.

Partai final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan akan tersaji pada Minggu (11/6/23) pukul 02.00 WIB di Ataturk Olympic Stadium.

Baca Juga
Manchester CityLiga ChampionsInter MilanBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini