x

Tambah Opsi Pemain Muda, Arema FC Klaim Segera Datangkan Pilar Timnas U-20

Kamis, 1 Juni 2023 23:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Regulasi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membuat setiap klub kini berlomba-lomba untuk memenuhinya sesuai yang disyaratkan kompetisi termasuk Arema FC.

INDOSPORT.COM - Regulasi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membuat setiap klub kini berlomba-lomba untuk memenuhinya sesuai yang disyaratkan kompetisi termasuk Arema FC.

Yang pertama adalah pemain asing, dari yang semula kuotanya 3+1, kini menjadi 6 dengan komposisi 5 pemain bebas federasi dan 1 khusus dari Asia Tenggara (ASEAN).

Yang kedua adalah regulasi perihal pemain U-23. Bahkan, aturan ini mewajibkan setiap klub menurunkan pemain U-23 minimal satu babak pertama atau 45 menit.

Arema FC pun tak pelak mesti mematuhi regulasi itu. Klub berlogo kepala singa saat ini lantas ingin menambah kedalaman tim dengan amunisi pemain usia muda.

"Kami memang perlu dan membutuhkan pemain-pemain usia muda. Karena juga sesuai regulasi," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (31/5/23).

Baca Juga

Sejatinya, Arema FC sudah punya sederet pemain muda untuk menjalankan regulasi ini. Setidaknya ada 3 nama yang diprediksi akan menghiasi susunan starter tim.

Arkhan Fikri yang berusia 18 tahun, menjadi favorit ketimbang para pemain muda di Arema FC. Pasalnya, dia juga berstatus bagian Timnas U-20 dan U-22.

Baca Juga

Sedangkan 2 nama lain merupakan anggota tim berjulukan Singo Edan. Yaitu Seiya Da Costa Lay (20 tahun) dan Hamzah Titofani (21 tahun).

Kendati demikian, manajemen klub merasa perlu untuk menjadikan slot ini menjadi kompetitif. Caranya, yaitu dengan mendatangkan sejumlah pemain muda lainnya.

Hal ini selaras dengan metode yang dijalankan I Putu Gede selama membesut Arema FC mulai pertengahan musim lalu. Hukum prestasi menjadi pedoman.

Baca Juga

1. Incar Bibit Belia Persija

Pemain Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu Ramadhani. (Foto: Media Persija Jakarta)

Seturut hal itu, manajemen Arema FC lantas mengindikasikan untuk menambah pemain muda dalam menjaga kedalaman tim sekaligus menjaga atmosfer kompetitif.

Klub berlogo kepala singa bahkan mengklaim telah berkomunikasi dengan 2 pemain berstatus tim nasional. Mereka juga bagian Persija Jakarta musim lalu.

"Ada dua pemain muda yang tengah kami bidik. (Achmad) Maulana Syarif dan Ginanjar (Wahyu)," beber Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (31/5/23).

Upaya Arema FC bahkan tak sekedar komunikasi belaka. Namun, sudah memasuki tahap negosiasi untuk segera mencapai kesepakatan transfer.

"Sudah mengirim surat dan sudah sepakat. Tinggal menunggu kedatangan mereka saja," sambung owner klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut.

Baca Juga

Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu Ramadhani merupakan produk tim junior Persija Jakarta. Mereka juga sudah mendapat kesempatan promosi ke tim senior.

Maulana Syarif yang berusia 20 tahun, berposisi sebagai gelandang serang namun belum mendapat kesempatan bermain di Liga 1 musim 2022/2023 lalu di Persija.

Baca Juga

Sementara Ginanjar yang satu tahun lebih muda, sudah 18 kali tampil di kompetisi Liga 1. Posisinya juga hampir sama, tapi juga bisa dipasang sebagai striker.

Keduanya menjadi bagian Timnas U-19 saat berlaga di Piala AFC dan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Tak pelak, keberadaan mereka bakal membuat pemenuhan regulasi U-23 akan semakin kompetitif. Lantaran Arema FC juga sudah punya sejumlah pemain usia muda.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1Arkhan Fikri

Berita Terkini