x

Osimhen dan Kane Masih Tak Pasti, Man United Pilih Uber Suksesor Giroud?

Jumat, 2 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Victor Osimhen dan Harry Kane tak pasti, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pilih uber Randal Kolo Muani di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Victor Osimhen dan Harry Kane tak pasti, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pilih uber Randal Kolo Muani di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tengah mencari striker bertaji pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, salah satu kekurangan Setan Merah pada musim 2022/2023 ini adalah mereka tak punya striker tajam yang mampu menceploskan bola ke gawang lawan.

Anthony Martial sendiri gampang cedera, sedangkan performa pinjaman dari Burnley, Wout Weghorst, angin-anginan.

Maka dari itu, Manchester United terlalu mengandalkan sosok Marcus Rashford sebagai pencetak gol pada musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri menginginkan Manchester United merekrut Harry Kane (Tottenham) atau Victor Osimhem (Napoli) di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kedua pemain tersebut memang dilabeli dengan harga mahal di angka sekitar 100 juta poundsterling dengan plus dan minus tersendiri.

Baca Juga

Kane sendiri sudah terbukti sebagai striker ulung yang mampu mencetak 20+ gol di Liga Inggris, tetapi striker asal Inggris ini bukanlah proyek jangka panjang karena usianya yang sudah menginjak 29 tahun.

Sementara itu, Victor Osimhen memang masih berusia 24 tahun, tetapi permasalahan pria asal Nigeria itu adalah waktu adaptasinya di Manchester United nanti mengingat ia belum punya pengalaman di Liga Inggris.

Terlebih, dengan pemilik baru Manchester United yang belum pasti membuat dana belanja Setan Merah belum turun sehingga Setan Merah masih belum pasti merekrut Victor Osimhen dan Harry Kane yang mahal.

Oleh karena itu, Manchester United memilih untuk menguber suksesor Olivier Giroud di timnas Prancis, Randal Kolo Muani.

Baca Juga

1. Tergiur Kolo Muani

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Manchester United dilaporkan tertarik untuk merekrut striker Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Randal Kolo Muani digadang-gadang sebagai suksesor Olivier Giroud di Timnas Prancis mengingat usia striker AC Milan itu yang sudah uzur di usia 36 tahun.

The Athletic melaporkan bahwa Direktur Manchester United, John Murtough, sudah melangsungkan pembicaraan dengan pria berusia 24 tahun itu mengenai kepindahannya ke Old Trafford.

Terlebih, Frankfrut tampak siap menjual striker asal Prancis itu di bursa transfer musim panas 2023 nanti sehingga Murtough berbincang-bincang dengan Kolo Muani beberapa kali.

Performa Randal Kolo Muani pada musim 2022/2023 ini sungguh luar bisa yang mana sang bomber mencatatkan 23 gol dan 17 assists di semua ajang bersama Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Hanya saja, Man United harus merogoh kocek yang agak mahal jika ingin merekrut bomber Timnas Prancis itu di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Masa bakti Kolo Muani sendiri masih tersisa hingga Juni 2027 mendatang sehingga harga sang striker diperkirakan berada di angka 68,7 juta pound atau sekitar Rp1,27 triliun.

Baca Juga

Jumlah tersebut jelas lebih murah daripada mendatangkan Harry Kane ataupun Victor Osimhen yang harganya mencapai ratusan juta pound.

Namun, tetap saja Randal Kolo Muani pastinya membutuhkan waktu adaptasi yang masih belum diketahui apakah cepat atau tidak.

Jika Randal Kolo Muani tak membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi, niscaya Manchester United diprediksi bakal tampil lebih bertaji pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneVictor OsimhenRandal Kolo Muani

Berita Terkini