x

Raphael Varane Bocorkan Man United Cara Hentikan Haaland - De Bruyne di Final Piala FA

Jumat, 2 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Raphael Varane bocorkan pada Manchester United cara hentikan duo Manchester City, Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, di final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Raphael Varane bocorkan pada Manchester United cara hentikan duo Manchester City, Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, di final Piala FA.

Manchester United dan Manchester City sudah bersua dua kali di Liga Inggris ini di mana Setan Merah kena bantai 6-3 di Etihad Stadium sebelum bisa membalas menang 2-1 di Old Trafford.

Meskipun the Citizens mampu memenangi dual laga kontra Setan Merah pada musim lalu, Man United tetap saja sudah memenangi 5 dari 11 laga pertemuan terakhir kedua tim tersebut.

Maka dari itu, Erik ten Hag sendiri juga percaya diri penuh dalam menyambut final Piala FA melawan Erling Haaland cs bermodalkan statistik itu.

“Selalu ada peluang di dunia sepak bola, sejarah mencatat bahwa kami mengalahkan mereka pada Januari (lalu),” tandas Ten Hag.

Baca Juga

“Manchester United dalam beberapa tahun terakhir banyak mengalahkan Man City, jadi ya anak asuh saya tahu betul ketika mereka bisa bermain di levelnya, mereka bisa bersaing dan itu jelas.”

“Kami melawan tim terbaik di dunia, tapi ya tentu masih ada peluang (mengalahkan mereka) sehingga kami harus mewujudkannya dan memberikan segalanya (di laga final).”

Baca Juga

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun itu juga yakin penuh bahwa anak asuhnya bakal menyuguhkan permainan yang bagus di final Piala FA nanti.

“Kami tak bisa mencari alasan setelah gim selesai. Saya yakin kami akan bermain dengan baik (di final Piala FA) pada Sabtu (waktu setempat),” tegas Erik ten Hag.

Tentu saja Manchester United tidak hanya mempersiapkan laga final Piala FA ini hanya bermodalkan statistik tersebut saja.

Raphael Varane juga membocorkan pada Manchester United cara menghentikan duo pilar Manchester City, Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, di final Piala FA.

Baca Juga

1. Koneksi Haaland - De Bruyen Harus Dihentikan

Raphael Varane, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Memang tak bisa dipungkiri bahwa Erling Haaland dan Kevin De Bruyne adalah dua sosok mematikan nan berbahaya di Manchester City saat ini.

Bagaimana tidak? Erling Haaland sendiri mampu mencetak 52 gol dan 9 assists dalam 51 penampilan di semua ajang bersama Manchester City di musim debutnya.

Jangan dilupakan juga bahwa bomber berusia 22 tahun itu juga mencetak trigol ke gawang David de Gea pada pertemuan pertama di Etihad Stadium Oktober lalu kala Man United digilas 6-3.

Selain Haaland, masih ada sosok Kevin De Bruyne sebagai gelandang serang dengan paket lengkap. Pria asal Belgia ini adalah otak serangan dari Man City.

Selain memiliki visi dan akurasi umpan yang sangat ciamik, eks bintang Chelsea itu juga memiliki tendangan keras dan penyelesaian yang jempolan juga.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Raphael Varane mewanti-wanti rekan setimnya untuk mewaspadai berbahayanya Haaland di depan mulut gawang sekaligus memberi saran agar Seta Merah bisa memutus suplai bola dari De Bruyne.

“Umpan macam itu sulit untuk dilumpuhkan, jadi kami bakal mencoba untuk memutuskan aliran bola mereka,” buka eks pemain Real Madrid itu seperti dilansir dari GOAL.

Baca Juga

“Kami mencoba untuk menghentikan mereka lebih awal dan bukan di akhir karena terkadang sudah terlanjur (berakhir dengan kebobolan).”

“Kami tahu harus lebih kuat. Itu bagian dari rencana (dalam kemenangan 2-1 di Old Trafford) karena mereka itu punya banyak koneksi (aliran) bola.”

Manchester United tentu masih berpeluang menang di final Piala FA ini jika mereka mampu bermain sangat efektif dan mampu menjaga Kevin De Bruyne serta Erling Haaland dengan baik.

Manchester United bisa menang 2-1 di Old Trafford pun karena Fred suskes menjalankan tugasnya mengunci Kevin De Bruyne begitu pula dengan Luke Shaw yang berhasil mengantongi Erling Haaland.

Selain itu, efektivitas juga menjadi kunci dalam kemenangan klub Liga Inggris, Manchester United, pada (14/01/23) lalu yang mana Setan Merah mampu mengonversi 2 dari 4 tembakan ke gawang menjadi gol.

Baca Juga

Sumber: GOAL

Manchester UnitedPiala FAKevin De BruyneLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini