x

Belum Hadir Latihan Persis Solo, Leo Medina Bicara Nasib Irfan Bachdim

Sabtu, 3 Juni 2023 16:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger Persis Solo, Irfan Bachdim, saat dibayangi pemain PSIM, Achmad Baasith dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, menjelaskan situasi Irfan Bachdim yang belum gabung latihan. Ternyata, nego kontrak untuk Liga 1 2023-2024 belum rampung.

Bachdim termasuk yang memiliki permainan cukup bagus pada musim lalu. Ia berhasil membuktikan bahwa kariernya belum habis pada usia 34 tahun.

Bachdim tampil dalam 20 pertandingan dengan rincian 11 kali inti dan 9 kali jadi pilar pengganti. Dari catatan Soccerway, total bermainnya mencapai 1.034 menit.

Catatan itu lebih tinggi ketimbang saat memperkuat Bali United pada Liga 1 2019 yang hanya 736 menit. Andai tak cedera dan membuatnya absen beberapa laga, menit bermain Bachdim di Persis Solo bisa lebih tinggi lagi.

Meski begitu, 20 laga cukup untuk membuat namanya tak dicoret Persis Solo. Pemain yang pernah membela Consadole Sapporo ini membuat 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Hanya saja, publik bertanya-tanya tentang ketidakhadiran Bachdim di kota Solo. Di instagram pribadinya, Bachdim terlihat masih menikmati waktu bersama keluarganya di Bali.

Terkait hal itu, Leo Medina memberi penjelasan. Ternyata, negosiasi kontrak baru antara manajemen Persis Solo dengan pihak Bachdim belum rampung.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah dia sedang berbicara dengan manajemen. Mereka mencoba untuk menemukan kesepakatan, itu saja," kata Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina masih yakin dengan kemampuan Bachdim. Hal itulah yang membuat namanya tak ada dalam daftar pemain yang dilepas pada bulan Mei lalu.

Namun, sebagai pelatih kepala, dia juga perlu bersinergi dengan keputusan manajemen Persis Solo. Maka, Leo Medina akan menunggu hasil akhir dari pembicaraan tersebut.

"Mudah-mudahan dia bisa datang, tapi kami perlu bekerja dengan keputusan manajemen dan keputusan pemain, karena mereka harus ada kesepakatan," kata Leo Medina.

Baca Juga

1. Jauhari Sudah Gabung

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

Berbeda dengan Bachdim, winger asal Ngawi, Irfan Jauhari sudah merapat ke Solo. Jauhari gabung pada sesi latihan hari Kamis (01/06/2023) sore.

Jauhari baru bergabung karena memang diberi waktu libur lebih panjang. Jauhari belum istirahat sejak Liga 1 2022-2023 rampung karena membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Eks Bali United itu bekerja keras bersama skuat Irfan Jauhari. Ia menjadi salah satu sosok penting atas keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023.

"Jauhari akan berproses (dalam latihan) step by step," ungkap Leo Medina.

Ada kabar bahwa Jauhari datang bersamaan dengan Ramadhan Sananta. Ya, pemain yang musim lalu bersinar bersama PSM Makassar itu disebut-sebut sebagai rekrutan anyar Persis Solo.

Baca Juga

Dugaan itu diperkuat dengan beredarnya foto sosok mirip Sananta yang berlatih bersama Jauhari di Stadion Sriwedari Solo. Pada latihan hari Kamis sore, agen Sananta, Gabriel Budi, juga terlihat datang.

Namun, Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, pilih menutup rapat kehadiran Sananta. Ia menyebut foto Sananta mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, menandakan dirinya akan gabung ke Persebi Boyolali.

Baca Juga

"Itu mau main di Persebi Boyolali," kata Kevin yang kemudian tertawa.

Pada hari Jumat (02/06/2023) sore, Persis Solo menggelar latihan di Stadion UNS. Ada kabar bahwa Sananta juga kembali hadir dalam latihan.

Baca Juga
Irfan BachdimPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini