x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Sergio Ramos Out, Juventus Pepet Tielemans

Sabtu, 3 Juni 2023 06:50 WIB
Editor: Juni Adi
Sergio Ramos, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Inilah rangkuman rumor transfer pemain yang berkembang sepanjang Jumat (02/06/23) kemarin jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Tim-tim dengan nama besar seperti AC Milan, Manchester United, Inter Milan, Juventus, Real Madrid, hingga Liverpool pergerakannya di lantai perburuan semakin agresif.

Paris Saint-Germain (PSG)

Bek asal Spanyol, Sergio Ramos, telah mengkonfirmasi jika musim depan ia tidak akan lagi membela Paris Saint-Germain (PSG).

Kontraknya bersama sang raksasa Liga Prancis tidak diperbaharui dan akan kadaluarsa per 1 Juli 2023 mendatang dan siap menyongsong bursa transfer musim panas sebagai free agent.

Ramos mengumumkan perpisahannya dengan PSG via unggahan di akun media sosial resminya pada Sabtu (03/06/23) ini.

Baca Juga

Defender 37 tahun itu berencana untuk memainkan partai terakhirnya bersama Les Parisiens pada esok hari dalam lanjutan Liga Prancis menghadapi Clermont Foot di Parc des Princes.

Juventus

Juventus pastinya bakal mengincar pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang untuk menghemat pengeluaran klub.

Baca Juga

Juventus rupanya bisa merekrut Youri Tielemans dari Leicester City yang tak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada akhir musim 2022/2023 ini.

Terlebih lagi, The Foxes juga sudah dipastikan terdegradasi ke Championship pada musim depan sehingga mereka juga akan menjual beberapa pemainnya, termasuk Tielemans, andai dia memperpanjang kontrak sekali pun.

Baca Juga

1. Inter Milan

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, sejumlah klub top Eropa mulai semakin bergeliat di lantai bursa untuk berburu pemain incarannya. Salah satu yang cukup sibuk adalah para tim asal Italia.

Inter Milan misalnya, tampil baik musim ini tidak membuat Nerazzurri puas diri. Mereka masih inign mendatangkan sejumlah pemain baru, guna menambah kekuatan tim musim depan.

Tetapi mereka mengincar pemain muda untuk prioritas diburu karena memiliki progres jangka panjang untuk membangun tim tangguh dan andalan di masa depan, saat harga pemain semakin tak masuk akal.

Bintang muda Borussia Dortmund, Vasco Walz masuk dalam bidikan mereka menurut surat kabar Ottopagine via FC Inter News. 

Baca Juga

Manchester United

Melansir The Athletic, John Murtough selaku Direktur Manchester United dilaporkan tengah mengadakan diskusi dengan Muani soal kepindahannya ke Old Trafford.

Untuk memboyong Muani, Man United perlu merogoh kocek cukup dalam karena kontraknya masih berlaku hingga 2027 bersama Frankfurt.

Randal Kolo Muani juga diprediksi bakal dibanderol senilai 68,7 juta pound atau sekitar Rp1,27 triliun.

Meski saat ini dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan pemain berusia 24 tahun tersebut, namun Setan Merah nampaknya bersiap diri harus gigit jari.

Sebab, Muani dilaporkan bisa saja dibajak oleh klub top Eropa lainnya seperti Real Madrid, yang juga tertarik memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid

Khvicha Kvaratskhelia baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia musim ini versi FGIC.

Sayangnya Napoli punya kans untuk kehilangan Khvicha Kvaratskhelia musim panas ini meski sudah dinobatkan sebagai yang terbaik musim ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu disebut-sebut bakal menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Khvicha Kvaratskhelia sudah sejak lama bisa melakukan hal yang sama.

Keinginan Khvicha Kvaratskhelia pindah dari Napoli sudah terendus sejak musim dingin lalu sebenarnya. Apalagi memang sang pemain adalah fans berat Los Blancos sejak kecil.
 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedInter MilanPSGJuventus

Berita Terkini