x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Gaet Joshua Kimmic, Real Madrid Bidik Kai Havertz

Sabtu, 3 Juni 2023 21:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) menghadirkan beberapa kabar menarik, termasuk rencana Barcelona untuk menggaet Joshua Kimmich.

Barcelona memiliki rencana untuk memboyong Joshua Kimmich dari Bayern Munchen pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Minat Barcelona didasarkan atas penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen.

Selain itu, Kimmich menjadi salah satu pemain andalan Bayern Munchen di lini tengah. Terbukti, pada musim ini dirinya telah melakoni 47 laga.

Dari seluruh pertandingan yang telah dilakoni tersebut, Joshua Kimmich mengoleksi torehan 7 gol dan 11 assist. Pemain berpaspor Jerman itu juga berhasil mempersembahkan satu gelar juara Liga Jerman 2022-2023 untuk Bayern Munchen.

Baca Juga

Xavi Hernandez sendiri baru saja buka suara dan menegaskan soal keinginanya untuk mendaratkan pemain asal Jerman tersebut.

"Joshua Kimmich adalah pemain top yang bisa memahami permainan dengan cara yang fantastis," ujar Xavi dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

"Bila ada peluang dan pintu terbuka untuk mendatangkannya, kami akan melakukan negosiasi dengan Bayern," tuturnya menambahkan.

Selain Barcelona, ada juga kabar mengenai rencana Real Madrid dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, seusai gagal juara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. Rencana Transfer Real Madrid

Selebrasi Kai Havertz dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Kai Havertz dikabarkan menjadi salah satu pemain The Blues yang akan dijual. Hal ini membuat Real Madrid berminat untuk mendaratkan sang pemain.

Apalagi Real Madrid dipastikan besar akan kehilangan mesin golnya yaitu Karim Benzema. Ia santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid setelah menerima tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi.

Benzema diyakini telah menerima tawaran kontrak selama dua tahun senilai 345 juta poundsterling atau setara Rp6,4 triliun dari Al Ittihad.

Selain itu, Real Madrid tengah sumringah lantaran Khvicha Kvaratskhelia disebut ingin menuju Santiago Bernabeu meski tampil sangat bagus di Liga Italia bersama Napoli.

Baca Juga

Penyerang asal Georgia ini tampil mengesankan bersama Napoli musim ini, bareng Victor Osimhen di lini depan. Keduanya telah menghasilkan 37 gol di Liga Italia.

Rinciannya, Osimhen membuat 25 gol dan 5 assist dari 31 penampilan. Sedangkan Kvaratskheila mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist untuk Napoli.

Baca Juga

Sayangnya Napoli punya kans untuk kehilangan Khvicha Kvaratskhelia musim panas ini meski sudah dinobatkan sebagai yang terbaik musim ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu disebut-sebut bakal menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Khvicha Kvaratskhelia sudah sejak lama bisa melakukan hal yang sama.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridChelseaBarcelonaJoshua KimmichKai Havertz

Berita Terkini